Kebijakan Pro Rakyat, Cara Bupati Sumenep Pulihkan Perekonomian

  • Bagikan
Foto: Bupati Sumenep, Ra Achmad Fauzi, SH, MH.

Sumenep, Detikzone.net- Adanya kelonggaran Aktivitas masyarakat melalui Bazar Ramadhan di Wilayah Kabupaten Sumenep adalah sebuah kebijakan pro rakyat yang diberikan oleh Bupati Sumenep untuk memulihkan perekonomian. Senin, 11/04/2022.

Bupati Sumenep Ra Achmad Fauzi, SH, MH, mengatakan, selama bulan Ramadan, pihaknya memang memberikan kebijakan untuk melonggarkan kegiatan masyarakat, seperti Bazar Ramadan baik di kecamatan hingga desa, mengingat penyebaran Covid-19 mulai terkendali dan kasusnya mulai melandai di Kabupaten Sumenep.

“Kami sudah sampaikan kepada elemen masyarakat untuk mengeluarkan kebijakan melonggarkan kegiatan pada Ramadan tahun ini, karena selama 2 tahun, di Kabupaten Sumenep berbagai kegiatan dibatasi akibat penularan Covid-19,” jelas Bupati di sela-sela silaturahim dengan Komunitas Jurnalis Sumenep (KJS) di Mandhepa Jokotole Keraton Sumenep, Senin (11/04/2022).

Kendatipun begitu, Bupati meminta agar masyarakat tetap meningkatkan kedisiplinan menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) saat melaksanakan aktivitas sehari-hari.

“Masyarakat semestinya sudah paham kalau Covid-19 belum berakhir, sehingga saat beraktivitas semisal ke Bazar Ramadan maupun menonton musik tong-tong sahur, tolong jangan sampai lalai Prokes, demi menjaga Kabupaten Sumenep tetap aman dan sehat,” tuturnya.

Menuritnya, hasil pemantauan di berbagai tempat kegiatan Bazar Ramadan memang masyarakat mulai mengabaikan dalam pencegahan penyebaran Covid-19, sehingga perlu dilakukan imbauan kembali untuk tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan.

“Pemerintah Daerah melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) serta kepala desa untuk menyosialisasikan pentingnya Prokes kepada seluruh masyarakat, agar saat beraktivitas sehari-hari baik ke Bazar Ramadan maupun menonton musik tong-tong sahur,” pungkasnya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan