Janji Kawal Unras dengan Humanis, Polres Sumenep Terjunkan Ratusan Personil 

  • Bagikan

Sumenep, Detikzone.net -Janji kawal aksi Unras dengan Humanis, Polres Sumenep , Madura, Jawa Timur terjunkan 475 personil yang terdiri dari Polri 280 orang, TNI 130 orang, Satpol PP 50 orang dan Dishub 15 orang. Senin, 11/04/2022.

Kegiatan pengamanan Unras dari Aliansi Mahasiswa Sumenep ke gedung DPRD Kab Sumenep dipimpin langsung oleh Kapolres Sumenep, AKBP Rahman Wijaya.,S.I.K.,S.H.,M.H.

“Dalam pengamanan aksi Unras, anggota Polisi tidak diperbolehkan membawa senjata api, ini sesuai dengan atensi Kapolri yang mengintruksikan kepada seluruh jajaran untuk tidak ada anggota yang membawa senjata api,” ucap Kapolres

Kapolres Sumenep, AKBP Rahman Wijaya S.I.K, SH, MH juga menginginkan agar aksi Unras tersebut dapat berjalan dengan baik dan tertib.

“Sehingga tercipta situasi yang kondusif,” ujar Kapolres.

Diharapkan, semua pihak bisa saling menjaga, dan tidak melakukan tindakan yang dapat memancing gangguan kamtibmas.

“Kita harapkan, dan kita minta, untuk seluruh mahasiswa agar tertib saat melaksanakan Unras. Begitupula petugas yang melakukan pengamanan agar  secara humanis dan tidak terpancing dengan situasi yang mengarah kepada arogansi,” demikian pernyataan Kapolres Sumenep, AKBP, Rahman Wijaya.

Tak lupa, Kapolres Juga mengingatkan kepada para mahasiswa dan semua pihak yang terlibat aksi unjuk rasa agar tetap memperhatikan protokol kesehatan.

“Karena saat ini masih dalam masa pandemi covid-19, diharapkan untuk mematuhi dan menjaga protokol kesehatan,” tukas Kapolres.

Terakhir, pemegang tongkat estafet di Mapolres Sumenep itu meminta para mahasiswa untuk tetap khusyuk menjalankan ibadah puasa.

“Tetap jaga  keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah Yang Maha Esa di bulan suci Ramdhan ini,” tutup Kapolres Sumenep.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan