Berbagi Berkah di Bulan Suci, TP-PKK Desa Pasongsongan Gelar Pasar Takjil

  • Bagikan

Sumenep, Detikzone.net- Berbagi berkah di bulan suci yang penuh hidayah dan maqfiroh, Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Desa Pasongsongan, Kecamatan Pasongsongan membuka pasar takjil.

Kegiatan itu digelar di depan Gedung Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Jaya Samudra.

Pasar Takjil tersebut dimaksudkan sebagai salah satu pusat jajanan kuliner atau takjil buka puasa untuk membantu masyarakat mendapatkan aneka macam takjil, menu berbuka puasa.

Ketua TP-PKK Desa Pasongsongan, Riskiyah menyampaikan, bahwa salah satu hikmah digelarnya Pasar Takjil Ramadan adalah untuk mempererat silaturahmi antara pengurus dan anggota PKK dengan masyarakat.

“Untuk mempererat silaturrahmi dengan semua masyarakat,” ungkap istri tercinta Kades Pasongsongan.

Perempuan sederhana ini mengingatkan kepada para pembuat dan penjual kuliner untuk memastikan bahan dasar dari produk yang dijajakan tersebut aman untuk dikonsumsi.

“Jangan sampai hanya mengejar keuntungan yang lebih besar, lalu mengabaikan kualitas kesehatan dari produk kuliner yang dibuat,” pinta Ketua TP-PKK Desa Pasongsongan, Kamis (07/04/2022).

Menurut pantauan Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) setempat di lokasi pasar takjil, mulai hari pertama digelar sampai dengan hari kelima (Kamis, 07 April 2022), pasar takjil selalu ramai pengunjung.

Seorang pengunjung Pasar Takjil, Bu Sara (sapaan akrabnya_Red), mengaku senang dengan adanya Pasar Takjil Ramadan.

Ia merasa terbantu, sehingga tidak perlu bingung untuk menyiapkan menu buka puasa.

“Biasanya kalau pulang kerja saya tidak sempat membuat menu buka puasa, dengan adanya pasar takjil ini sangat membantu, apalagi harganya terjangkau,” ungkap Warga Desa Pasongsongan ini.

Sementara itu, Kades Pasongsongan, Ahmad Saleh Hariyanto berharap adanya pasar Takjil tersebut memberikan banyak manfaat untuk masyarakat.

“Melalui pasar Takjil, semoga manfaat dan keberkahan ramadhan bisa dirasakan oleh masyarakat  Pasongsongan,” tandasnya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan