Bupati Fauzi Minta Pimpinan OPD Visioner dan Terapkan Empat Asas

  • Bagikan

Sumenep, Detikzone.net- Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sumenep untuk berfikir dan bekerja sesuai tugas dan tanggung jawabnya, bahkan mereka harus visioner yang berorientasi memacu pencapaian kinerja.

Bupati Sumenep mengatakan, pimpinan OPD pemimpin visoner untuk membawa organisasi yang dipimpinnya pada perubahan yang lebih baik harus membawa organisasi pada perubahan yang lebih baik pula.

“Saya tekankan pimpinan OPD mampu menjawab perubahan dan tantangan sekaligus manakala ada persoalan harus cepat dan segera mencari solusi untuk menyelesaikannya,” kata Bupati pada Pelantikan dan Pengambilan Sumpah/Janji Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sumenep, di Taman Andhap Asor Keraton Sumenep, Senin (04/04/2022).

Bupati menekankan, setiap perangkat daerah harus solid dengan menerapkan empat azas, yaitu kebersamaan, kekeluargaan dan kerja sama, serta serasi berkesinambungan untuk merealisasikan kebijakan sesuai Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Sumenep tahun 2021-2026.

“Pimpinan OPD memiliki tugas sebagai pelaksana kebijakan untuk merealisasikan kebijakan sesuai RPJMD Kabupaten Sumenep tahun 2021-2026. Karena itu, mereka harus memikirkan dan menghitung secara matang berbagai kemungkinan keberhasilan dan kegagalan, termasuk hambatan dan peluangnya,” tuturnya.

Suami Nia Kurnia Fauzi menambahkan, pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) harus memiliki tanggung jawab dalam menjalankan organisasi, sehingga sebagai pimpinan penuh kearifan dan bijaksana guna membawa organisasi lebih baik.

“Saya ingatkan, manakala ada masalah di satuan kerja, tentu saja pemimpin harus mengambil alih tanggung jawabnya, tanpa mencari kambing hitam,” pungkas Bupati

Sementara, Bupati melantik dan mengambil sumpah janji Pejabat Tinggi Pratama di lingkungan Pemkab Sumenep sebanyak 5 orang hasil dari seleksi terbuka tahun 2022.

Mereka adalah Ach. Laili Maulidy sebagai Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), Arif Susanto sebagai Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH), dan Anwar Syahroni sebagai Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD).

Achmad Dzulkarnaen sebagai Kepala Dinas Sosial, Perlindungan Perempuan dan Anak.

Wahyu Kurniawan Pribadi sebagai Kepala Pelaksana (Kalaksa) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sumenep

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan