Kepala KPLP Kelas IIA Pamekasan Ucapkan Marhaban Ya Ramadhan

  • Bagikan

Pamekasan, Detikzone.net – Kepala Pengamanan Lembaga Pemasyarakatan (KPLP) kelas IIA Pamekasan Laksono Novan S mengucapkan selamat menjalankan Ibadah Puasa Ramadhan 1443 H/2022 M

“Marhaban Yaa Ramadhan Selamat menjalankan Ibadah Puasa Ramadhan 1443 H Semoga Ibadah Puasa akan menempa diri kita Menjadi Pribadi yang Lebih Baik,” kata Ka PLP Novan. Sabtu (02/04).

Ka PLP kelas IIA Pamekasan Novan menyampaikan kepada semua ummat Muslim khususnya kepada Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) mengisi Bulan Puasa Ramadan ini dengan semangat baru dan jiwa baru.

“Menjalankan puasa selama sebulan penuh melatih kita untuk menahan haus dan lapar. Hal ini juga bisa membuat kita merasakan bagaimana ketika orang lain kesulitan mendapatkan makanan,” ucapnya.

Selain itu, puasa bukan hanya menahan haus dan lapar, akan tetapi kita harus mampu menahan godaan dan berjuang tekun dalam beribadah. “Kita memperbanyak bersyukur, karena dengan bersyukur Insya Allah akan ditambahkan nikmat oleh Allah,” paparnya.

Novan mengajak agar selalu mengisi bulan puasa yang penuh berkah dengan memperbanyak beramal Sholeh dan memperbanyak Tilawa Al-Qur’an disetiap harinya.

“Kita lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT, dengan menjalankan sholat wajib, sholat Sunnah (Taraweh), tilawah Al-Qur’an, bersedekah dan beriktikaf setiap malamnya guna meraih Lailatul Qadar,” ajaknya..

Ia berharap, bulan suci Ramadhan menjadikan kita sebagai ummat yang berpribadikan yang lebih baik. “Ayo raih kemenangan di bulan Ramadhan dengan saling berbagi dan peduli terhadap satu sama lain. Dan juga melatih diri kita utuk selalu ingat kepada Allah SWT,” pungkasnya.

Penulis: Roni-Mamang-AdiEditor: Herlin
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan