Peringati Hari Air Dunia, Dandim Sumenep Ajak Masyarakat Lestarikan Alam

Sumenep, Derikzone.net-Peringati Hari Air Dunia, Dandim 0827/ Sumenep ajak masyarakat Lestarikan Alam. Dalam rangkaian HAD ke 30 tahun 2022 tersebut pihaknya juga melakukan penebaran benih ikan dan tanam pohon di Telaga Kermata Desa Saronggi Kecamatan Saronggi, Kabupaten Sumenep.

Komandan Kodim (Dandim) 0827/Sumenep Letkol Inf Nur Cholis, A.Md, mengungkapkan, Hari Air Dunia yang diperingati setiap tanggal 22 Maret, diharapkan tidak hanya menjadi acara sermonial saja, tetapi wajib kita teruskan secara rutin dan berkesinambungan, dengan menjaga kualitas dan kuantitas air, serta pengelolaan yang berkelanjutan.

“Karenanya, salah satu hal yang kita laksanakan yakni, dengan melakukan penanaman bibit pohon dan penebaran benih ikan,“ jelas Dandim Sumenep ini, Rabu (30/03/2022).

Dandim mengatakan, bibit pohon yang ditanam ada dua jenis, yakni mangga dan alpukat. Dan diharapkan dalam pemeliharaan air bersih tidak hanya dilakukan oleh instansi-instansi saja, tetapi juga seluruh lapisan masyarakat, untuk menjaga kelestarian alam demi anak cucu kita.

Komandan Kodim yang dikenal dengan personnya yang familiar ini juga menuturkan , Hari Air Dunia merupakan peringatan untuk menyadarkan masyarakat di dunia akan pentingnya sumber air yang ada. Sehingga, perlu keterlibatan seluruh elemen masyarakat untuk menjaganya.

“Sebab, air merupakan salah satu sumber kehidupan yang tidak bisa dipisahkan dengan umat manusia dan dalam keseharian kita selalu membutuhkan air,“ tuturnya.

Tinggalkan Balasan