Pengurus PC IPNU–IPPNU Masa Bakti 2022–2024 Resmi Dilantik di Pendapa Trunojoyo

SAMPANG, Detikzone.net Pengurus Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar Nahdatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdatul Ulama (IPPNU) XV-XIV Kabupaten Sampang masa bakti 2022-2024 resmi dilantik di Pendapa Trunojoyo. Sampang, Minggu (27/3/2022).

Hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya Sekretaris Daerah Kabupaten Sampang H. Yuliadi Setiyawan, Forkopimda Sampang, Ketua Tanfidziyah Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama SampangKH Moh Itqon Busiri, Perwakilan OPD di lingkungan Pemkab Sampang, PW IPNU IPPNU Jawa Timur dan Badan Otonom PCNU Sampang.

Pelantikan PC IPNU IPPNU Kabupaten Sampang ke XV- XIV mengusung tema Revolusi Pelajar : Akselerasi pelajar NU untuk mengatasi kesenjangan pendidikan dan sosiokultural.

Ketua IPNU Kabupaten Sampang terpilih Abdur Rohman dan ketua IPPNU Nur Halimatus sama-sama menyatakan estafet kepengurusan yang diemban merupakan tanggungjawab besar dan berjanji akan menjalankan amanat organisasi sesuai amanah.

Dengan tetap berharap mendapat dukungan dari semua jajaran pengurus harian, Pengurus Anak Cabang (PAC), ranting (desa) dan kader, pemuda dengan sapaan Gus Mamank menyatakan pihaknya mempunyai harapan besar kepada seluruh kader untuk mampu membentengi diri dari seragan paham radikalisme yang sedang menggoyahkan NKRI.

Di kepemimpinannya, ada beberapa program salah satunya Rumah Pelajar Cerdas dengan difokuskan sebagai ruang kreasi menggali potensi para pelajar di Kabupaten Sampang.

“Rumah Pelajar Cerdas nantinya difokuskan pada program kepenulisan, seperti esay dsbnya kemudian pelatihan bahasa Inggris, Arab termasuk public speaking, kami ingin ketika ada event di tingkat regional maupun nasional, IPNU IPPNU bisa mewakili Sampang,” ujarnya.

Pihaknya kedepann akan terus melakukan penguatan organisasi dan menjalin sinergi dengan Pemerintah Daerah mengawal betapa pentingnya sektor pendidikan utamanya mengurangi angka putus sekolah.

Sementara itu , Sekdakab Sampang H. Yuliadi Setiyawan menyampaikan bahwa Pemerintah Daerah akan selalu mendukung dan memfasilitasi kegiatan NU utamanya IPNU dan IPPNU Kabupaten Sampang.

“Mewakili Pemerintah Daerah mengucapkan selamat atas Pelantikan PC IPNU – IPPNU Sampang ke XV – XIV masa Bhakti 2022-2024,” ucapnya.

Sekdakab menyampaikan bahwa Pemerintah susah menjamin pendidikan sampai jenjang SLTA sehingga apabila ada yang putus sekolah karena beralasan untuk membantu orang tua, pihaknya berharap peran seluruh pihak untuk melakukan pendekatan persuasif kepada keluarga.

“IPNU – IPPNU memiliki peran strategis membantu Pemerintah Daerah mengurangi angka putus sekolah sehingga IPM kita akan naik, jika ada kasus seperti diatas mari bersama memecahkan solusi dan melakukan pendekatan agar anak di Sampang bisa bersekolah sampai ke jenjang setinggi-tingginya,” pungkasnya

Penulis: Iksan Ali/N. Hasan

Tinggalkan Balasan