Didampingi Sang Istri, Bupati Pamekasan Terima Kunjungan Bupati Kulon Progo

Pamekasan, Detikzone.net- Bupati Kulon Progo Daerah Istimewa Yogyakarta, Sutedjo bersama rombongan melakukan kunjungan ke Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, Senin (28/3/2022).

Kunjungan bupati bersama istri dan jajaran pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Kulon Progo diterima langsung oleh Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam beserta istri, Nayla Baddrut Tamam di Mandhapa Aghung Ronggosukowati.

Kunjungan dengan tema ‘Studi Tiru Tim Penggerak PKK Kulon Progo’ tersebut mendapat sambutan hangat dari Bupati Pamekasan. Pada kesempatan itu juga ada momen tukar cinderamata antara dua pemkab, serta bingkisan produk unggulan dari 13 kecamatan di Pamekasan.

“Sowan kami ke Pamekasan ini selain silaturrahim, juga kami ingin belajar, khususnya terkait dengan kegiatan Tim Penggerak PKK di Kabupaten Pamekasan. Oleh karena itu, kami mohon maaf apabila mengganggu aktifitas kedinasan Bapak Bupati dan segenap jajaran,” ujar Bupati Kulon Progo, Sutedjo.

Sementara itu, Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam menyampaikan, kunjungan Bupati Kulon Progo bersama jajarannya diharapkan mampu bertukar pemikiran tentang beberapa program berkebaruan yang bisa kerja sama demi kemajuan daerah masing-masing.

“Atas nama Pemkab dan seluruh masyarakat Pamekasan menyampaikan selamat datang di Kabupaten Pamekasan. Mudah-mudahan nanti oleh-olehnya banyak. Oleh-oleh itu bisa ilmu, cerita tentang beberapa hal baik yang bisa kita saling bawa,” ungkapnya.

Pantauan di lokasi, setelah acara rombongan dari Pemkab Kulon Progo mengunjungi pasar batik di pasar 17 Agustus Pamekasan untuk melihat langsung kualitas batik tulis Pamekasan. Kunjungan ke pasar tersebut didampingi langsung oleh Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam.

“Harapan saya, saya juga mendapat oleh-oleh kebijaksanaan dan kebaikan yang dilaksanakan di Kabupaten Kulon Progo,” harapnya.

Bupati Kulon Progo, Sutedjo mengaku salut gerakan tim penggerak PKK Pamekasan yang memiliki kelompok usaha binaan luar biasa. Termasuk produksi batik tulis Pamekasan dengan kualitas tinggi.

“Saya rasa pembinaan usaha-usaha kecil itu yang perlu kita contoh. Jadi, pembinaan terhadap usaha-usaha kecil ini perlu kita contoh. Kami ingin mempelajari lebih detail lagi untuk diterapkan di Kabupaten Kulon Progo,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan