Alumni Hasan Jufri Bawean Bershalawat, Hadirkan Group Nasheed dari Syiria

Bawean, Detikzone.net- Alumni Pondok Pesantren Hasan Jufri Bawean, Kabupaten Gresik, menggelar shalawat bersama dengan menghadirkan langsung group Nasheed Arridwan dari Syiria, Timur Tengah. Disamping itu juga digelar pengajian akbar oleh Habib Ahmad Bin Hasan Al-Jufri, yang dihadirkan dari Gorontalo. Kegiatan bertempat di halaman olahraga Ponpes Hasan Jufri, Kecamatan Sangkapura, yang disiarkan melalui kanal youtube Hasan Jufri, Senin (28/03/2022) malam.

Dalam hal ini, Gus Zah Faid, Pengasuh Ponpes Hasan Jufri, dalam sambutannya berharap, dengan kehadiran para alumni, para ulama dan para habaib menjadi penyebab pintu-pintu rahmat dari Allah SWT terbuka lebar dan membanjiri para jamaah, sehingga tidak pulang dari majlis ini kecuali dosa-dosa diampuni oleh Allah SWT.

“Ahamdulillah, kami sebagai ketua umum alumni ingin menyampaikan terimakasih kepada seluruh alumni khususnya, karena acara ini terselenggara seratus persen itu dari kekompakan dan solidaritas alumni”, ungkapnya.

Ia juga menyampaikan pesan dari kakandanya, Gus Najahul Umam, Pengasuh Ponpes Hasan Jufri, yang saat ini kurang sehat, bahwa ia juga berterimakasih kepada para alumni baik yang hadir langsung maupun yang mengikuti secara virtual yang sudah menyumbang atas terselenggaranya acara pada malam ini.

“Dan ini adalah bukti, bahwasanya ikatan antara seorang murid dan seorang guru masih terjalin. Ikatan yang telah kita pilih untuk menjadi jalan dalam hidup kita. Saat kita mempunyai ikatan dengan seorang guru maka ikatan itu tidak akan pernah putus, dan ikatan kita menjadi penyambung dengan Rasulullah SAW”, jelas Gus Faid, sapaan akrabnya.

Menurutnya, tidak ada yang bisa sampai kepada Allah SWT kecuali melalui jalan Rasulullah SAW. Dan jalannya atau warisan Rasulullah ada pada para ulama, sementara ulama adalah guru-guru bagi kita yang sanad keilmuannya nyambung kepada Rasulullah SAW.

“Semoga hubungan ini menjadi penyebab bagi kita semuanya dibangkitkan oleh Allah SWT disebuah golongan yang golongan itu ada Rasulullah SAW”, harapnya.

Gus Faid, menjelaskan kegiatan ini diagendakan dalam setahun sekali. Menurutnya hal ini merupakan tradisi yang telah diwariskan sejak adanya KH Bajuri Yusuf, Pendiri Ponpes Hasan Jufri.

“Dan apabila ada Haflah yang jadi penceramah itu biasanya dari alumni. Tapi alhamdulillah, nikmat yang besar dari Allah SWT acara pada malam hari ini bisa dihadiri mereka yang datangnya dari Suriah yaitu group Asheed Arridwan. Dan ini nikmat dari Allah SWT. Semoga keberkahan-keberkahan yang Rasulullah SAW pernah minta kepada Allah untuk mereka para penduduk syam dan yaman kita dapatkan pada malam ini”, pungkasnya.

Tinggalkan Balasan