Ra Fauzi: Call Center 112 Sumenep Komitmen Sigap Tangani Aduan Masyarakat

Sumenep, Detikzone.net- Adanya Layanan panggilan Darurat 112 Kabupaten Sumenep sangat bermanfaat dan membantu percepatan penanganan kegawat daruratan di Kota keris Sumenep.

Hal itu dibuktikan dengan kesigapan petugas tatkala ada pengaduan kejadian kegawatdaruratan yang menghubungi Call Center 112.

Ra Achmad Fauzi, selaku orang nomor satu di lingkungan pemerintah Kabupaten Sumenep mengatakan, keberadaan Call Center 112 sudah terbukti memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, karena tim langsung turun ke lokasi setiap ada laporan kegawatdaruratan.

“Tim bekerja dengan sinergitas , sehingga layanan selalu bergerak cepat untuk menindak lanjuti setiap laporan masyarakat,” kata Bupati, Ahad (27/03/2022).

Setiap ada pengaduan, kata Bupati, pasti segera direspon cepat. Seperti contoh kebakaran yang terjadi di dua tempat, yakni di Desa Kapedi Kecamatan Bluto, Ahad (27/03/2022) dini hari, dan di Desa Kalimook Kecamatan Kalianget, Ahad (27/03/2022) pagi.

“Petugas di Call Center 112, setelah menerima aduan, langsung menyambungkan kepada tim untuk menangani kejadian di lokasi,” tuturnya.

Suami tercinta Nia Kurnia Fauzi ini menambahkan bahwa setiap hari, dirinya senantiasa memantau Call Center 112 untuk mengetahui kejadian kegawatdaruratan atas laporan masyarakat.

Sehingga, meskipun tidak turun langsung ke lokasi kejadian, namun kebijakan melayani masyarakat telah terwujud dengan kehadiran tim call center di masyarakat.

“Walaupun saya tidak berada di lokasi kejadian, setidaknya kebijakan pemerintah untuk melayani masyarakat sudah terealisasi di tingkat bawah guna membantu masyarakat,” tukasnya.

Ra Fauzi juga menganjurkan agar masyarakat bisa memanfaatkan Call Center 112 untuk melaporkan peristiwa kegawatdaruratan di daerahnya kapan saja.

Karena sejak peluncuran yang bertepatan peringatan HUT Kemerdekaan ke-76 RI, Call Center 112 sudah melayani selama 24 jam.

“Berdasarkan data, masyarakat sangat merespon positif keberadaan Call Center 112 ini dengan melaporkan setiap kegawatdaruratan di lingkungannya,” pungkas Bupati

Tinggalkan Balasan