Gus Jazil: PCNU Harus Menjadi Jembatan Untuk Pengembangan Potensi di Bawean

Bawean, Detikzone.net- Wakil Ketua MPR RI, H Jazilul Fawaid, melaksanakan Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan sekaligus Silaturahim dengan Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) dan Alim Ulama se-Bawean, Sabtu (26/03/2022) malam. Hal ini, Gus Jazil, panggilan akrabnya, menuturkan karena dirinya terlahir di Pulau Bawean tentu setiap kali kembali ke Bawean akan menyisihkan waktu untuk silaturahim.

“Tentu karena saya lahir di Pulau Bawean dan saya lahir dari keluarga nahdlatul ulama, saya setiap ke Bawean sebisa mungkin akan selalu menyempatkan waktu untuk silaturahim,” paparnya.

Gus Jazil, yang merupakan putra daerah ini mengatakan, kultur yang dimiliki oleh masyarakat Bawean ini bagian dari kultur nahdlatul ulama. Dan hal ini yang membuat masyarakat Bawean tetap aman.

“Bawean ini kultur keagamaannya itu merupakan kultur nahdlatul ulama. Inilah yang membuat Bawean sampai hari ini mampu mengelola masyarakatnya secara aman dan damai”, katanya.

Ia juga memaparkan, yang terpenting kedepannya PCNU Bawean melakukan inovasi-inovasi utamanya terkait dengan dunia pendidikan, pemberdayaan masyarakat. Dan mencari bagaimana cara agar warga NU di Bawean menjadi taraf kehidupan yang layak dan selalu maju.

“Makanya, program-program utamanya terkait dengan pendidikan dan pelatihan, baik kepada pemuda dan ibu-ibu. Ini yang perlu dilakukan oleh pengurus nahdlatul ulama”, ujar Gus Jazil.

Disamping itu, ia juga berharap agar pengurus NU di Bawean menjadi mediasi dalam pengembangan potensi-potensi yang ada di Pulau Bawean agar menjadi kekuatan bagi masyarakat, baik itu perikanan, produk olahan, budaya dll.

“Dan juga, sebisa mungkin PCNU menjadi jambatan untuk pengelolaan dan pengebangan potensi yang ada di Bawean, baik itu perikanan, prodak olahan, budaya, dan apapun yang bisa dikemas mejadi kekuatan untuk masyarakat Bawean. Seperti, Ibu-ibu Muslimat, IPNU, Ansor, Fatayat dan semuanya ini yang bisa menggerakkan NU,” tutup Gus Jazil.

 

Tinggalkan Balasan