DPC Gencar Resmi Dilantik di Gedung Kesenian Kota Prabumih

  • Bagikan

Prabumih, Detikzone. Net-Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Gerakan Cinta Rakyat (GENCAR) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) bertempat di Gedung Kesenian Rumah Dinas Walikota, Kamis (24/3) secara resmi melantik pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) GENCAR Kota Prabumulih ditandai dengan penyerahan bendera pataka dan penandatanganan Berita acara pelantikan. 24/03/2022.

Berikut struktural kepengurusan DPC GENCAR kota Prabumulih,

DEWAN PENASEHAT
WALI KOTA PRABUMULIH
WAKIL WALI KOTA PRABUMULIH
KAPOLRES KOTA PRABUMULIH
DANDIM KOTA PRABUMULIH
KEJARI KOTA PRABUMULIH
DEWAN PEMBINA
SUTARNO.SE
DENI VIKTORIA.SH.MSi
H.MAT AMIN.SAG
HERMALI.SPD
M.RIVAI
KETUA GENCAR KOTA PRABUMULIH
HASBI SPD
WAKIL KETUA
SUPRIYANTO.SE
YULISON.SH.MH
TAUFIK HIDYAT
LEO AGUSTIAN
M UMAR BAJURI.ST
SEKRETARIS
H M ABDUL WAHID.SH
WAKIL SEKRET
DWI KUSWORO.SPD
NOVLIS HERIANSYAH.SH
ROSMERI
M LUKMAN HAKIM
BENDAHARA
YUSNIA
WAKIL BENDAHARA
SITI ADAWIYAH
TUTI ERNAWATI
SUSI PARMI
ROMDAH HERLINA
BUDANG ORGANISASI KADERISASI DAN KE ANGGOTAAN KETUA
H.TIRIT AZHARI.BA
UNTUNG YES DENI PUTRA
EDI ERICSON
DENCIK DOLAH
BIDANG ADVOKASI
HUKUM DAN HAM
KETUA
DENI WIJAYA
M.RIANTO
M.SYAFIQ
BIDANG BADAN PENDIDIKAN DAN PELATIHAN (BALITBANK)
KETUA
AFASYIRA OKTRISMA
MANDUBIL HAITAMI
M.FIRDAUS
EDI APRIADI
BIDANG PEMBERDAYAAN PEREMPUAN DAN ANAK
KETUA
HASNI NURBAITI.SH
WARNI
EKA PATRIANI
OTASARI
BIDANG PEMUDA DAN OLAH RAGA
KETUA
ALVIN PURNAMA
ERICK EXTRADA
EDI MELWANI
BIDANG SOSIAL MASYARAKAT DAN PENANGGULANGAN BENCANA
KETUA
EVI SUSANTI
LINA MARLINA
TOMY
BIDANG HUMAS
INFORMASI KOMUNIKASI DAN MEDIA
KETUA
WENDI KARNO.MSi
HARSONO
SUPRIYADI
DI TETAP KAN
DI PALEMBANG
PADA 23/03/2022
KETUA
DEWAN PIMPINAN PUSAT GERAKAN CINTA RAKYAT INDONESIA

Turut hadir pada kegiatan pelantikan tersebut, Walikota Prabumulih, Ir H Ridho Yahya MM diwakili Sekretaris Daerah (Sekda), perwakilan dari Kejaksaan Negeri (Kejari) Prabumulih beserta unsur muspida lainnya, KNPI, Karang Taruna, MPC PP, JPC, FKPPI dan lembaga aliansi Nusantara kabupaten Pali akuan selaku ketua juga sempat hadir dan rekan rekan media dari Iwo Pwi, Smsi, Jmsi dan sejumlah awak media serta sejumlah ormas lainnya.

Sekretaris Daerah Prabumulih, Elman ST pada kata sambutanya mengucapkan permohonan maaf karena Walikota dan Wakil Walikota Prabumulih belum bisa hadir, dirinya juga mengucapkan selamat atas telah dilantiknya kepengurusan DPC Gencar Prabumulih.

“Kehadiran Gencar diharapkan dapat membantu Pemerintah kota dalam mensukseskan program kerjanya, salah satunya memberantas kemiskinan khususnya menurunkan angka pengangguran, pemerintah kota mengajak DPC Gencar untuk berbagi informasi dan saling membantu untuk kesejahteraan masyarakat yang lebih baik,” pungkasnya.

Masih menurut Elman, dalam rangka menurunkan angka pengangguran, pihaknya belum lama ini sudah memberangkatkan ratusan tenaga kerja asal Prabumulih ke Pabrik tekstil Sritex di Solo dan membangun  Gedung Balai Latihan Kerja (BLK) seluas 17 hektar.

Ketua DPC Gencar Prabumulih yang baru saja dilantik, Hasbi Spd pada kata sambutannya mengatakan, sebelum dilantik Gencar sudah eksis mengadakan program kerja organisasi massa, Ormas Gencar cenderung bergerak dibidang sosial kemasyarakatan.

“Sebelumnya Gencar sudah bergerak untuk mengatasi kelangkaan minyak goreng dengan beraudiensi dengan sejumlah pemangku kepentingan, diantaranya penjabat Sekretaris Daerah (Sekda) Pemerintah kota Prabumulih, Ketua DPRD, Kapolres dan pihak terkait lainnya,” katanya.

Hasbi menegaskan, DPC Gencar siap bersinergi dengan program Pemerintah dan berupaya menjadi rule model organisasi massa di wilayah Prabumulih, untuk itu pihaknya memerlukan dukungan sejumlah pihak untuk merealisasikan seluruh program kerja.

Ketua DPP Gencar, Charma Afrianto SE menyampaikan, pengurus DPC Gencar ini khususnya Ketua dan Sekretaris menurutnya bukan berlatar belakang Organisasi tetapi lebih cenderung berlatar aktivis pergerakan yang memperjuangkan kepentingan rakyat.

“Untuk itu, kepengurusan DPC Gencar Prabumulih ini tidak serta merta dilantik tetapi telah melewati sejumlah uji lapangan terlebih dahulu, sebelumnya kami dari DPP menyerahkan 1 ton beras kepada DPC Gencar Prabumulih untuk dibagikan kepada masyarakat,” ujarnya.

Charma menambahkan, setelah melihat dan menyaksikan loyalitas dan kecekatannya membantu masyarakat maka DPP memutuskan untuk melaksanakan pelantikan DPC Gencar Prabumulih, pembagian Sembako dari Gencar tidak hanya dilakukan di Prabumulih saja teta pi telah dilakukan juga di Kota Jakarta, Pali dan sejumlah kota lainnya.

 

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan