Lapas Pamekasan Gelar Aksi Donor Darah di Hari Bhakti Pemasyarakatan

  • Bagikan

PAMEKASAN, Detikzone.net- Lapas Pamekasan Kanwil Kemenkumham Jatim menggelar kegiatan Donor Darah pada Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-58 yang bertempat di halaman depan Lapas Pamekasan pada Kamis 24/3/2022.

Dalam kegiatan itu Lapas Pamekasan menggandeng UTD Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Pamekasan yang diikuti Lapas Narkotika Kelas II A Pamekasan, Bapas Kelas II Pamekasan dan seluruh pegawai Lapas Narkotika Kelas II A dan Lapas Pamekasan.

Kegiatan yang bermula dari pukul 08.00 WIB tersebut dilaksanakan atas perintah dari Ditjen Pemasyarakatan yang dilaksanakan secara serentak oleh UPT Kementerian Hukum dan HAM RI se-Indonesia.

Kalapas Pamekasan, Seno Utomo mengatakan, terlaksananya kegiatan Donor Darah merupakan wujud kepedulian dan solidaritas antar sesama.

“Melalui kegiatan ini diharapkan bisa memberikan manfaat serta membantu pihak yang benar-benar membutuhkan,” kata Seno Utomo.

Selain itu, Kalapas Pamekasan memberikan apresiasi kepada jajaran kepanitiaan, karena sudi membantu demi suksesnya kegiatan tersebut.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh panitia baik dari Lapas Pamekasan maupun PMI yang telah mensukseskan kegiatan ini. Semoga dengan adanya kegiatan ini bisa memberikan manfaat kepada diri sendiri dan orang lain,” imbuhnya.

Sementara Kalapas Narkotika Kelas II A Pamekasan, Yan Rusmanto mengucapkan terima kasih kepada Kalapas Kelas II A Pamekasan, Seno Utomo beserta jajarannya memfasilitasi segala kelengkapan donur darah.

“Terimakasih kepada Kalapas Klas II A Pamekasan telah memberikan fasilitas berupa tempat untuk pelaksanaan kegiatan donor darah ini,” kata Yan Rusmanto.

Kemudian, Yan berharap kegiatan donor darah itu dapat membantu masyarakat yang membutuhkan.

“Dengan diselenggarakan nya donor darah ini saya berharap bisa membantu PMI, khususnya daerah Pamekasan untuk menyuplai kantong darah yang akan digunakan oleh masyarakat yang membutuhkan. Kegiatan donor darah ini juga sangat berarti di tengah pandemi dimana ketersediaan darah menurun sedangkan kebutuhan darah di masyarakat meningkat,” pungkas Yan.

Kasubbag TU Lapsustik Rasuka yang ikut serta dalam kegiatan donor darah yang diadakan di halaman depan Lapas Pamekasan itu menyatakan bahwa anggotanya yang ikut serta di kegiatan tersebut sebanyak 33 orang.

“Ada 33 pegawai kami yang ikut serta dalam melakukan donor darah dan ini sebagai bentuk nyata kepedulian Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia, khususnya jajaran Pemasyarakatan untuk saling mendukung dan membantu menyelamatkan hidup sesama manusia,” terangnya.

Dalam kegiatan tersebut, tercatat 61 peserta yang melangsungkan donur darah, meliputi dari Petugas Lapas Pamekasan, Lapas Sustik Pamekasan, Bapas Pamekasan dan Warga Binaan.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan