Tanggapi Klarifikasi Kapolres Sampang Terkait Oknum Polwan, Igusty : Lucu Sekali

Foto: Igusty Madani.

SAMPANG, Detikzone.net- Viralnya kasus oknum Polwan yang bertugas di Kepolisian Resor (Polres) Sampang bernama Ayu Wandira yang diduga membekingi keluarganya yang terjerat kasus dugaan penipuan jual beli Mobil kini terus menggelinding layaknya bola Panas. Kamis , 24/03/2022.

Berita miring terkait dugaan  keterlibatan oknum polwan tersebut dibantah langsung oleh Kapolres Sampang dengan mengatakan bahwa, anak buahnya saat itu hanya berusaha untuk memediasi persoalan yang menyeret keluarganya.

“Saat itu, anggota kami mengatasnamakan keluarga bukan atas nama anggota kepolisian. Jadi, sekali lagi jangan bawa-bawa profesi dan juga institusi Polres Sampang,” kata Arman dikutip dari media Suara Bangsa

Menanggapi pernyataan Kapolres yang terkesan berpihak kepada anak buahnya, Igusty, selaku pelapor sekaligus Korban menegaskan bahwa pernyataan Kapolres Sampang itu tidak mendasar sama sekali dalam kasus yang sudah bergulir itu. Karena Polwan tersebut tidak pernah memediasi persoalan yang  dialaminya, bahkan terkesan merecoki proses pelaporan.

“Kalau Kapolres Sampang mengatakan bahwa anak buahnya itu hanya berusaha memediasi, adalah konyol. Karena bukti rekaman sudah jelas oknum tersebut terkesan membekingi dan mendarah-darah membela saudaranya yang terjerat kasus dugaan penipuan jual beli mobil, bahkan layaknya penyidik papan atas. Ketika ditanya kapasitasnya diruangan Pidek, Soni selaku atasannya mengatakan itu anggotaku, Penyidik,” jelasnya

Baca JugaOknum Polwan Sampang Diduga Bekingi Pelaku Penipuan Salah Satu Jurnalis

Baca JugaAkui Terduga Penipuan Sebagai Korban dan Sepupu, Integritas Oknum Polwan Sampang Tuai Kritik

Baca JugaBerdarah-darah Bela Terduga Penipu, Oknum Polwan Amatir Berurusan dengan Propam Sampang

Masih kata igusty, dirinya meminta kepada Kapolres Sampang untuk menunjukkan bukti-bukti kalau memang benar anak buahnya itu melakukan mediasi antara Pelapor dengan terlapor. Kapan dan dimana oknum Polwan bernama Ayu Wandira itu berusaha memediasi.

Padahal faktanya, oknum Polwan tersebut bukan memediasi malah terkesan jadi beking terduga sindikat penipuan jual beli Mobil yang diakui sebagai saudaranya, bahkan TKP- nya itu ia nyatakan sendiri terjadi di rumahnya. Padahal sebelumnya diakui Noval sebagai rumahnya.

“Berusaha untuk mediasi apa ya maksud Kapolres Arman ini? Wong sudah jelas-jelas Ayu Wandira ini mengaku sebagai penyidik bahkan dibenarkan oleh Soni selaku atasanya di ruangan Pidek dan rekamannya di saya lengkap semua,” ungkapnya.

Baca JugaOknum Polwan Sampang Diduga Bekingi Pelaku Penipuan Salah Satu Jurnalis

Baca Juga : Akui Terduga Penipuan Sebagai Korban dan Sepupu, Integritas Oknum Polwan Sampang Tuai Kritik

Baca Juga Arogansi Oknum Petugas Pos Penjagaan Polres Sampang Picu Kericuhan

Lanjut igusty, jika oknum Polwan bernama Ayu Wandira ini dengan pongahnya mengaku sebagai penyidik apakah itu tidak membawa nama institusi. Dengan ia menyatakan sebagai penyidik sudah jelas dia membawa perangkat Institusi dalam kasus ini.

“Sekali lagi saya tegaskan, sejauh ini tidak ada usaha mediasi yang dimaksud, karena oknum anggota Polwan ini terkesan mencari kebenaran membela saudaranya bahkan ada bahasa yang bikin kuping saya geli mendengarnya,” tukas dia menegaskan.

Pria berambut gondrong ini berujar, bahasa yang dimaksud adalah ketika oknum Polwan, Ayu Wandira tersebut juga mau melapor kepada Kanitnya yang bernama Soni bahwa adiknya juga menjadi korban penipuan.

“Saya mau buat laporan juga Nit karena dulur saya juga ditipu oleh Billy,” kata Ayu Wandira kepada Kanit Soni di Ruangan Pidek.

Lebih jauh pria yang juga berprofesi sebagai pewarta ini menandaskan bahwa Keluarga Noval bahkan oknum Polwan bernama Ayu Wandira tersebut tidak pernah melakukan upaya mediasi.

“Lantas Kapolres Sampang Arman memberikan klarifikasinya kepada beberapa media bahwa oknum Polisi Wanita ( Polwan ) selaku anak buahnya itu berusaha untuk mediasi, ini kan lucu sekali dan bertolak belakang dengan fakta dan bukti rekaman yang ada,” tandasnya

 

 

Tinggalkan Balasan