Peduli Generasi Penerus dari Bahaya Narkoba, Ra Baddrut Targetkan BNNK Berdiri Tahun 2022

Foto: Bupati Pamekasan, Ra Baddrut Tamam ketika menggelar pertemuan terbatas dengan BNN Madura di Peringgitan Dalam Mandhapa Agung Ronggosukowati.

PAMEKASAN, Detikzone.net- Orang nomor satu di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pamekasan, Ra Baddrut Tamam adakan pertemuan dengan Badan Narkotika Nasional (BNN), Madura di Peringgitan Dalam Mandhapa Aghung Ronggosukowati, Kamis (24/3/2022) siang WIB.

Pertemuan tersebut guna membahas rencana pembentukan Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Pamekasan.

Bupati Pamekasan, Ra Baddrut Tamam mengatakan, bahwa Narkoba di Kabupaten Pamekasan sangat mengkhawatirkan, sebab konsumennya meliputi semua kalangan.

“Saya melihat data peredaran narkoba itu sangat miris sekali, narkoba tidak hanya beredar di kalangan orang yang beruang, tetapi sudah masuk kepada semua lapisan masyarakat,” ujar Ra Baddrut.

Oleh Karenanya, Bupati muda itu menargetkan pendirian BNNK di Pamekasan dapat terlaksana pada tahun 2022, dengan harapan badan instansi tersebut dapat meminimalisir peredaran narkoba di Pamekasan.

“Kepala Bakesbangpol segera koordinasi dengan pak Bambang (BNN,red), kalau saya perlu menghadap, saya akan menghadap ke Jawa Timur (BNN Provinsi, red). Bismillahnya bukan untuk gagah gagahan, tetapi untuk menyelamatkan generasi,” tegas Bupati.

Selanjutnya, Mas Tamam menugaskan Kepala Bakesbangpol untuk membuat rencana kerja yang matang tentang pendirian BNNK Pamekasan agar terlaksana sesuai dengan yang diharapkan.

“Syukur kalau nanti bisa terlaksana bersamaan dengan hari jadi Kabupaten Pamekasan. Mau ngontrak tempatnya nggak apa-apa, yang penting kita dukung penuh pendirian BNNK ini,” ungkapnya.

Mantan aktivis PMII itu pun berharap agar BNN Madura terus mendampingi dalam pendirian BNNK Pamekasan.

“Enam bulan bisa, tinggal keinginan antar kita semua sama. Terima kasih mau membimbing kita, harapannya BNNK ini berdiri demi keselamatan generasi bangsa,” tandasnya.

Tinggalkan Balasan