Bupati Ra Fauzi Tekankan Kepsek Tanamkan Pendidikan Moral dan Karakter Siswa

Sumenep, Detikzone.net- Bupati Sumenep, Ra Achmad Fauzi SH, MH tekankan Kepala Sekolah berperan aktif menanamkan pendidikan karakter pada siswa di sekolahnya, supaya para siswa tidak terdampak negatif perkembangan teknologi saat ini.

Bupati Sumenep Ra Achmad Fauzi, SH, MH, mengatakan, pendidikan merupakan salah satu modal penting bagi siswa dalam membentuk perkembangan siswa, sehingga lembaga pendidikan tidak hanya sekedar mendidik dan memberikan materi akademik saja.

“Saya minta para kepala sekolah bisa menanamkan pendidikan karakter dan moral nilai-nilai positif pada siswa, jadi bukan hanya sebatas materi akademik saja di sekolah,” jelas Bupati di sela-sela pelantikan dan pengambilan sumpah/janji kepala sekolah dan pengawas sekolah di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sumenep, di Gedung KORPRI, Rabu (23/3/2022).

Bupati menekankan pentingnya pendidikan karakter dan moral untuk mencetak siswa agar tidak hanya berprestasi di akademik semata, melainkan melahirkan siswa yang cerdas, kompetitif, terampil dan berkarakter.

“Saat ini, pendidikan harus mampu mempersiapkan anak didik tidak saja menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi, tetapi juga harus memiliki karakter yang tangguh,” tuturnya.

Untuk itulah, kepala sekolah berserta jajarannya tidak sekedar mempunyai tanggung jawab melaksanakan bidang studi, namun juga mengajarkan nilai-nilai moral untuk membangun karakter siswa.

“Sekolah mempunyai pengaruh besar pembentuk karakter, sehingga kepala sekolah dan guru harus menjadi contoh dan panutan bagi siswa dalam menjunjung tinggi etika dan moral,” pungkasnya

Tinggalkan Balasan