BUMDESMA Kecamatan Sangkapura Gelar Rapat Musyawarah Antar Desa

Sangkapura, Detikzone.net – BUMDES Bersama (BUMDESMA) Pulau Putri Kecamatan Sangkapura, Kabupaten Gresik menggelar Musyawarah Antar Desa (MAD) untuk pertanggungjawaban tahun anggaran 2021. Kegiatan dihadiri seluruh Kepala Desa dan Badan Permusyawaratan Desa (BPD) se Kecamatan Sangkapura yang bertempat di Aula Perikanan, Desa Sungaiteluk, Kecamatan Sangkapura, Rabu (23/03/2022).

Muhammad Yusuf, Direktur Bumdesma Kecamatan Sangkapura menerangkan, rapat kali untuk menkonsulidasikan kembali pengurus Bumdesma Kecamatan Sangkapura yang selama ini sempat tidak berjalan. Selain itu, pertemuan ini juga membentuk peraturan Bumdesma untuk diajukan ke Menkumham untuk legalitas.

“Forum kali ini untuk menyegarkan kembali pengurus Bumdesma Kecamatan Sangkapura yang sudah lama tidak berjalan. Pertemuan kali ini juga membahas dan membetuk peraturan Bumdesama untuk didaftarkan ke Menkumham untuk pengajuan legalitas”, ujar Yusuf, sapaan akrabnya.

Saya berharap, lanjut Yusuf, nanti Bumdesma ini dapat bermanfaat bagi masyarakat khususnya bagi para petani dalam pengembagan ekonomi. Sementara, ia mengaku saldo Bumdesma Kecamatan Sangkapura saat ini sekitar 5.6 miliar.

“Semoga Bumdes bersama ini, nantinya bisa bermanfaat bagi masyarakat dalam pengembangan ekonomi, khususnya seperti para petani di Kecamatan Sangkapura”, harapnya.

Sementara itu, Moh Syamsul Arifin, camat sangkapura, mengatakan musyawarah antar desa dilaksanakan untuk membentuk Anggaran Dasar atau Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) Bumdesma Pulau Putri yang merupakan milik Kecamatan Sangkapura.

“Alhamdulillah, pengurus Bumdesma dapat menyambung silaturrahim kembali. Semoga pertemuan kali ini bisa membuahkan hasil yang nantinya, tentunya bermanfaat bagi masyarakat dan perkembangan bagi Bumdesma Pulau Putri Kecamatan Sangkapura ini sendiri,” pungkasnya.

 

Tinggalkan Balasan