Bakesbangpol Sumenep Gelar Sosialiasi Cinta Tanah Air

Sumenep, Detikzone.net- Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Kabupaten Sumenep menggelar diskusi dengan tema “Bhinneka Tunggal Ika Mempererat Persatuan dan Kesatuan Bangsa dalam NKRI”, Rabu (24/03/2022) kemarin.

Diskusi tersebut meliputi tata cara komunikasi sosial; ideologi wawasan kebangsaan; dan ketahanan ekonomi, sosial, budaya, serta agama.

Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Kabupaten Sumenep, Purwo Edi Prawito, S.STP, MM, dalam sambutannya menyampaikan, kegiatan tersebut bertujuan meningkatkan rasa patriotisme, rasa cinta kepada bangsa dan negara kita kepada NKRI lewat Bhinneka Tunggal Ika. Di samping untuk membangkitkan kembali semangat kebangsaan di kalangan masyarakat demi mendukung terwujudnya kehidupan yang harmonis, saling menghormati dan saling menghargai dengan menciptakan keutuhan NKRI.

“Contohnya seperti di tanggal 17 Agustus, supaya kita bisa mengibarkan bendera merah putih tanpa alasan apapun,” ujar Purwo Edi Prawito sekaligus membuka acara tersebut di pendopo Kecamatan Dasuk.

Sementara itu, dalam kesempatan tersebut Camat Dasuk Drs Wismadi Laksono MH mengimbau kepada hadirin agar semua materi yang disampaikan bisa diketuk tularkan kepada masyarakat, dengan harapan dapat menumbuhkan kesadaran dalam hidup berbangsa dan bernegara.

Perlu diketahui, hadir pada acara tersebu, Forkopimka, tokoh masyarakat, dan generasi muda di lingkungan kecamatan Dasuk. Kegiatan ditutup dengan pembacaan do’a yang dipimpin oleh H. Rizal.

Tinggalkan Balasan