Babinsa Kurun Hadiri Lokakarya Mini Lintas Sektoral Puskesmas Tewang Pajangan

  • Bagikan

Gunung Mas, Detikzone.net – Babinsa Koramil 1016-06/Kurun Sertu Agus Sartono hadiri kegiatan lokakarya mini lintas sektor Puskesmas Tewang Pajangan triwulan pertama (1) tahun 2022 di Aula Kantor Puskesmas Tewang Pajangan, Kamis 24 Maret 2022.

Kegiatan lokakarya mini lintas sektoral puskesmas tewang pajangan mengusung tema, “Optimalisasi peran puskesmas bersama dengan lintas sektoral dalam rangka pencegahan kasus covid 19 dengan mendukung upaya vaksinasi dan rembok stunting.”

Sertu Agus Sartono mengatakan berlangsungnya kegiatan Lokakarya Mini tersebut, bertujuan untuk menginformasikan program kesehatan yang telah maupun yang akan dilaksanakan oleh Puskesmas Tewang Pajangan kepada berbagai pihak dengan harapan dapat mensinkronkan dan mengintegrasikan pelaksanaan program kesehatan dengan pelaksanaan program di lintas sektor.

Tujuan kegiatan ini untuk menginformasikan program kesehatan yang telah maupun yang akan dilaksanakan oleh Puskesmas dengan pelaksanaan program di lintas sektor.

Lebih lanjut, Puskesmas memiliki peran penting sebagai media pelayanan kesehatan masyarakat, untuk itu perlu adanya sinergi yang baik antara Puskesmas dengan segenap elemen. Hal ini bisa dilakukan dengan melakukan berbagai kerjasama untuk meningkatkan pelayanan kesehatan bagi warga masyarakat.

Lokakarya tersebut adalah tergalangnya kerjasama lintas sektoral dalam rangka pembinaan dan pengembangan peran serta masyarakat secara terpadu untuk menanggulangi dan mencegah penularan Covid 19, capaian vaksinasi serta rembok stunting.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan