Komitmen Majukan Pendidikan, Lora Fauzi Lantik Kepala Sekolah dan Pengawas

Sumenep, Detikzone.net- Bupati Sumenep Ra Achmad Fauzi, SH, MH, melantik dan mengambil sumpah ratusan kepala Sekolah Dasar (SD) dan pengawas sekolah jenjang TK, SD dan SMP di lingkungan Dinas Pendidikan setempat.

Pelantikan itu perinciannya yakni pengangkatan kepala sekolah SD sebanyak 80 orang, mutasi kepala Sekolah SD sebanyak 157 orang dan Kepala TK sebanyak 1 orang, serta pengawas sekolah tingkat TK hingga SMP sebanyak 37 orang.

Bupati mengatakan, para Kepala Sekolah di lingkungan Dinas Pendidikan Kabupaten Sumenep harus menunjukkan kompetensi serta memiliki dedikasi guna mengawal perubahan pendidikan masa kini.

Menurut Bupati, para Kepala Sekolah harus melakukan inovasi pendidikan yang mampu menjembatani kebutuhan masyarakat di lembaga masing-masing.

“Saya minta para Kepala Sekolah harus bisa menggerakkan segala potensi para guru untuk memberikan kontribusi yang positif dalam mewujudkan pendidikan berkualitas kepada masyarakat,” jelas Bupati di sela-sela pelantikan dan pengambilan sumpah, di Gedung KORPRI, Rabu (23/03/2022).

Lebih jauh suami Nia Kurnia Fauzi menambahkan, Para kepala sekolah dan pengawas sekolah benar-benar menunaikan tugas dengan melakukan banyak perubahan-perubahan, supaya lembaga pendidikannya  mengalami peningkatan dan kemajuan demi mencapai mutu pendidikan terbaik.

“Untuk menunjang keberhasilan dalam perubahan-perubahan yang dilakukan dibutuhkan kepala sekolah profesional, yang mau dan mampu melakukan perencanaan, pelaksanaan serta evaluasi terhadap berbagai kebijakan dan perubahan yang dilakukan secara efektif dan efisien,” harap Bupati.

Lora Fauzi menambahkan, yang penting para kepala sekolah dan pengawas dalam mendarmabaktikan tenaga dan pikiran untuk keberhasilan pendidikan hendaknya mengutamakan komitmen, dedikasi dan pengabdian yang ikhlas.

“Jabatan kepala sekolah dan pengawas semata-mata sebagai amanah yang harus dilandasi pengabdian yang tulus untuk kemajuan dunia pendidikan di Kabupaten Sumenep,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan