Keren Nih ! Ada Tempat Ngabuburit di Tepi Pantai Bringsang

Sumenep, Detikzone.net- Menjelang Bulan Suci Ramadan 1443 Hijriyah, Pemerintah Desa (Pemdes) Bringsang mempersiapkan tempat ngabuburit romantis dan strategis di tepi pantai tempatnya di Dusun Bumbungan, Desa Bringsang, Kecamatan Giligenting, Kabupaten Sumenep.

Untuk persiapan tempat ngabuburit tersebut dimulai dengan bersih-bersih lokasi yang dilakukan sejak Jumat (13/03/2022) kemarin oleh Kepala Desa Bringsang, bersama Ketua Kelompok Tani (Poktan), Ketua Rukun Tetangga (RT) Dusun Bringsang Barat, Karang Taruna, perangkat desa serta masyarakat setempat secara kompak bergotong royong.

Kepala Desa (Kades) Bringsang, Ahmad Muzakki mengatakan, pihaknya bekerja sama dengan Ketua Kelompok Tani (Poktan), Ketua RT, pemuda karang taruna, perangkat desa dan masyarakat untuk membuat konsep ngabuburit yang nyaman dan penuh romantika.

“Untuk saat ini kami masih proses pembersihan semak-semak, baik yang ada di kanan maupun kiri jalan, serta melakukan peningkatan sarana prasarana seperti pemasangan ayunan,” kata Kades Bringsang saat dikonfirmasi perkembangan tempat ngabuburit oleh Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) setempat, Selasa (22/03/2022).

Menurutnya di tempat tersebut nantinya tak hanya menyediakan fasilitas ayunan dan mainan lainnya, tetapi juga akan menonjolkan konsep berwisata.

“Sembari menunggu waktu berbuka puasa, pengunjung juga bisa berfoto di fasilitas yang disediakan dengan latar belakang pantai,” ungkapnya dengan penuh semangat.

Kades Bringsang sangat optimis dengan dibangunnya tempat ngabuburit romantis tersebut yang tentunya pengunjung akan tertarik, selain tempatnya yang strategis dan dekat dengan perbatasan Desa Bringsang dan Aenganyar, sekitar 500 meter dari perbatasan, juga menyuguhkan pemandangan yang indah.

“Kami optimis, dengan dibangunnya tempat ngabuburit romantis di tepi pantai, karena sekarang orang mulai mencari hal yang indah dan romantis,” imbuhnya.

Zakki menjelaskan, dengan dibangunnya tempat bermain dan ngabuburit romantis tersebut, akan menjadi ikon baru bagi Desa Bringsang selain pantai sembilan. Selain itu juga membuka lapangan kerja bagi pemuda setempat.

Selain untuk tempat ngabuburit, tempat ini juga sebagai tempat bermain bagi anak-anak dan sebagai tempat bersantai bagi pemuda pemudi Kecamatan Giligenting, yang tentunya tetap dalam koridor islami serta mengikuti aturan jam buka dan tutup,” pungkasnya

Tinggalkan Balasan