Babinsa Bersama Pemerintah Kecamatan Mihing Raya Terima KKN Mahasiswa IAHN Tampung Penyang

Gunung Mas, Detikzone.net – Babinsa Koramil 1016-03 Sepang Serka Helprit menghadiri kegiatan penerimaan Mahasiswa KKN IAHN Tampung Penyang Palangka Raya yang berlangsung di Aula Rapat Kelurahan Kampuri, Kecamatan Mihing Raya, Kabupaten Gunung mas.

Serka Helprit mengatakan, sudah menjadi rutinitas di wilayah Kecamatan Mihing Raya KKN dari Universitas-Universitas yang ada dari Jawa maupun dari Kalimantan Tengah sendiri setiap tahunnya, dikarenakan memang di wilayah Kecamatan Mihing Raya butuh sentuhan pengabdian para mahasiswa untuk melaksanakan KKN.

Hal ini menjadi simbiosis mutualisme antara masyarakat dan para mahasiswa, disisi lain masyarakat bisa mendapatkan ilmu yang dipelajari oleh mahasiswa, begitu pula sebaliknya mahasiswa mendapatkan pelajaran bagaimana hidup dan berinteraksi dengan masyarakat sekitarnya.

Serka Helprit mengatakan bahwa, pentingnya hidup bermasyarakat karena kita tidak hidup sendiri tetapi butuh orang lain, Rabu 23 Maret 2022.

“Kegiatan KKN ini cukup penting agar mahasiswa mengetahui hidup bermasyarakat di desa, karena kita hidup tidak hanya di kota dan setiap daerah punya kebudayaan sendiri-sendiri, maka dari itulah hal ini cukup penting,” terang Babinsa yang dikenal aktif diwilayah binaannya ini.

Lanjut Babinsa Serka Helprit, untuk para mahasiswa mari kita bekerja sama bersama unsur pemerintahan kecamatan mihing raya, semoga sukses selalu selama pelaksanaan KKN di wilayah ini.

Kegiatan Penerimaan KKN Mahasiswa IAHN Tampung Penyang Palangka Raya ini juga dihadiri Lurah Kampuri Junjung Tuah, S.Sos, Damang Kecamatan Mihing Raya Salam I Akub, Kepala Puskesmas Kampuri Nico Victoria, Amd,Kep, Bhabinkamtibmas Bripda Gatang Santoso, Dosen Pendamping Lamri, S.pd, M.pd.H dan Mahasiswa IAHN-TP Palangka Raya 13 Orang.

Tinggalkan Balasan