GP Ansor Bawean Bakal Gelar Pelantikan Serentak Perdana, Ini Persiapannya

Gresik, Detikzone.net – Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Bawean bakal menggelar pelantikan sebagai perdana. Di waktu yang sama, juga akan dilaksanakan pelantikan bagi pengurus Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor secara serentak se-Bawean.

Diantaranya PAC Sangkapura, Daun, Kepuhteluk, Tambak dan PAC Lebak. Rencananya akan digelar pada Sabtu, 26 Maret 2022 mendatang, di Aula Pondok Pesantren Hasan Jufri, Kebunagung, Kecamatan Sangkapura.

Hal ini bedasarkan hasil rapat seluruh Badan Pengurus Harian (BPH) Ansor se-Bawean baik tingkat cabang maupun anak cabang pada Minggu (20/03/2022) kemarin, usai pelaksanaan Musyawarah Kerja (Musker) Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Bawean di Pondok Pesantren Penaber Paginda, Kecamatan Tambak.

“Alhamdulillah, dengan baru terbitnya SK Ansor di Bawean kami akan menindaklanjuti dengan segera melaksanakan pelantikan sebagai perdana yang insyaallah akan dilaksanakan pada 26 maret mendatang dan secara serentak,” ujar Syafi’e, ketua Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Bawean.

Ia menuturkan, dalam acara pelantikan nanti akan hadir dari Pimpinan Wilayah (PW) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Jawa timur, Syafiq Syauqi atau Gus Syafiq, beserta wakil sekretaris. Disamping itu, kegiatan juga akan diisi dengan sosialisasi 4 pilar kebangsaan oleh wakil ketua MPR RI, H Jazilul Fawaid.

“Insyaallah dalam acara pelantikan nanti akan dihadiri langsung oleh ketua PW GP Ansor Jawa Timur, Gus Syafiq, dan wakil sekretaris. Selain itu, juga akan digelar di waktu yang sama tentang sosialisasi 4 pilar oleh Gus Jazil, wakil ketua MPR RI, yang juga merupakan putra Bawean. Dan setelah pelantikan akan diadakan pelatihan administrasi oleh PW,” katanya.

Syafi’e juga menjelaskan persiapan pelantikan GP Ansor Bawean sejauh ini sudah 60 persen. Dan ia berharap usai pelantikan nanti bisa membawa lebih semangat lagi bagi para pengurus Ansor di Bawean untuk berkhidmat di NU.

“Semoga setelah terlaksananya pelantikan nanti dapat meningkatkan semangat bagi para pengurus Ansor di Bawean dalam berkhidmat, setia patuh pada pimpinan dan manut kiai,” tandasnya.

Susunan acara pelantikan akan dikemas: pra acara, pembukaan, pembacaan ayat suci Al-Qur’an, shalawat nabi, menyanyikan mars, prosesi pelantikan, sambutan-sambutan, sosialisasi 4 pilar kebangsaan, penutup do’a dan dilanjut pelatihan administrasi.

Tinggalkan Balasan