Resmikan Gedung Puskesmas Nonggunong, Bupati Minta Nakes Optimalkan Kualitas Pelayanan

Foto: Bupati Ra Achmad Fauzi, SH, MH, resmikan Gedung Puskesmas Nonggunong. Senin (21/03/2022).

Sumenep, Detikzone.net- Pelayanan kesehatan menjadi program unggulan yang diatensikan oleh pemimpin inspiratif Kabupaten Sumenep, Bupati Achmad Fauzi SH, MH. Demi mewujudkan komitmennya untuk membuat pelayanan kesehatan jadi lebih baik, suami tercinta Nia Kurnia Fauzi ini meresmikan Pembangunan Gedung Puskesmas di Kepulauan Sapudi, tepatnya di Nonggunong . Senin, 21/03/2022.

“Pelayanan kesehatan merupakan pelayanan dasar untuk masyarakat, sehingga  Pemerintah Daerah berkomitmen untuk meningkatkan sarana dan prasarananya demi memberikan pelayanan yang maksimal,” ujar Bupati Ra Achmad Fauzi, SH, MH, di sela-sela peresmian Gedung Puskesmas Nonggunong di Kecamatan setempat, Senin (21/03/2022).

Pemimpin pro rakyat itu mengharapkan, Kepala Puskesmas dan jajarannya mampu mengelola Puskesmas untuk meningkatkan pelayanannya, karena pembangunan gedung ini demi melayani kepentingan masyarakat dalam bidang kesehatan.

“Keunggulan sarana kesehatan memang penting termasuk gedung baru ini, namun semua itu jelas kurang optimal fungsinya, manakala jajaran Puskesmas tidak mendukung dengan pelayanan kesehatan dan manajemen yang baik,” tukasnya.

Baca JugaPeduli Masa Depan Generasi Penerus, Bupati Sumenep Bangun Asrama Rehabilitasi Narkoba

Politikus Muda PDI-P ini juga menghimbau agar seluruh jajaran Puskesmas serta instansi terkait saling bahu-membahu mewujudkan pelayanan kesehatan yang berpihak kepada masyarakat, guna mewujudkan pembangunan kesehatan yang berkualitas.

“Saya minta seluruh jajaran Puskesmas agar lebih meningkatkan kinerjanya, dengan memberikan pelayanan kepada masyarakat yang baik dan profesional serta keramahan dan empati,” harapnya.

Lebih jauh keponakan dari ketua BANGGAR RI ini-pun meminta agar gedung baru UPT Puskesmas ini dijaga dan dipelihara supaya bangunannya tidak cepat rusak, bahkan ditata dengan baik serta dijaga kebersihannya, sehingga masyarakat yang menggunakan layanan ini merasa nyaman dan puas.

“Puskesmas Nonggunong termasuk Puskesmas lainnya di Kabupaten Sumenep, untuk memberikan pelayanan yang mudah, cepat, serta lingkungan dan ruangan pelayanan yang bersih dan nyaman,” tutur Bupati.

Baca JugaSukseskan Program Digdaya, Bupati Sumenep Dorong Perangkat Desa Melek TI

Peresmian gedung Puskesmas Kecamatan Nonggunong tersebut juga ditandai dengan penandatanganan prasasti serta pemotongan pita dilanjutkan peninjauan gedung Puskesmas melihat secara langsung setiap ruangan.

Di momentun yang sama, Kepala Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Sumenep, Agus Mulyono mengungkapkan, jajaran Puskesmas membangun komitmen bersama-sama, untuk mewujudkan Bismillah Melayani dengan meningkatkan pelayanan kesehatan.

“Kami untuk meningkatkan layanan kesehatan di Puskesmas Nonggunong, menambah satu dokter umum dan satu dokter gigi,” jelasnya.

Agus Mulyono mengurai bahwa dana pembangunan Puskesmas itu berasal dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) sebesar Rp4,7 miliar.

“Puskesmas Nonggunong melayani masyarakat di 8 desa kecamatan setempat yang jumlahnya sebanyak 14 ribu jiwa,” tandas Agus Mulyono

Tinggalkan Balasan