Bupati Fauzi Ajak Warga Sokaramme Paseser Makmurkan Masjid

Sumenep, Detikzone.net- Bupati Sumenep Ra Achmad Fauzi, SH, MH, meresmikan Masjid Baital Mukminin Desa Sokaramme Paseser Kecamatan Nonggunong di kepulauan Sapudi. SENIN,21/03/2022.

Pihaknya meminta  masyarakat agar bisa memakmurkan Masjid tersebut, dengan sholat fardhu berjamaah, pengajian, serta kajian-kajian kitab untuk memperdalam dan menambah ilmu.

“Saya ingin masyarakat setempat memakmurkan masjid dengan berbagai kegiatan untuk keilmuan dan menambah pengetahuan keagamaan,” kata Bupati di sela-sela peresmian Masjid Baital Mukminin Desa Sokaramme Paseser Kecamatan Nonggunong, Senin (21/03/2022).

Keberadaan Masjid ini diharapkan benar-benar bermanfaat untuk dipergunakan secara luas, sehingga bukan hanya sebagai tempat ibadah saja, melainkan juga sarana pendidikan, pusat dakwah dan kebudayaan serta aktivitas islami lainnya.

“Masjid seiring perkembangannya juga memiliki fungsi lain dalam kegiatan keagamaan, sebagai pusat kegiatan masyarakat, dan fungsi pendidikan,” harap Bupati.

Bupati juga meminta kepada  masyarakat untuk menggunakan masjid dengan memperbanyak kegiatan keagamaan seperti pengajian anak-anak, dalam rangka meningkatkan fondasi keimanan dan ketakwaan, untuk membentengi pribadi mereka supaya semakin kuat dan kokoh.

“Kegiatan di masjid yang melibatkan masyarakat terutama anak-anak, agar di era  perkembangan zaman saat ini, tidak mudah terpengaruh dampak negatifnya, semisal pergaulan bebas dan penyalahgunaan narkoba,” tutur Bupati.

Peresmikan Masjid Baital Mukminin Desa Sokaramme Paseser Kecamatan Nonggunong tersebut ditandai dengan penandatanganan prasasti dilanjutkan dengan Salat Dhuhur berjamaah.

Di tempat yang sama Ketua Takmir Masjid Baital Mukminin, Saputro mengungkapkan, pembangunan masjid mulai 23 Februari 2020, peletakan batu pertama dilakukan Bupati Ra Achmad Fauzi yang sebelumnya selaku Wakil Bupati Sumenep.

“Kami menyampaikan terima kasih kepada jamaah yang telah ikut membantu pembangunan masjid ini,” tandasnya

Tinggalkan Balasan