Rumah Warga di Desa Aeng Tong-tong Sumenep Rusak Diterjang Angin & Hujan

Sumenep, Detikzone.net – Hujan deras yang disertai angin kencang menerjang wilayah Desa sentra pengrajin keris Desa Aengtongtong, Kecamatan Saronggi, Kabupaten Sumenep, Jawa Timur, sekira jam 16.30 WIB, Sabtu (19/03/22).

Akibat dari hujan deras yang disertai angin kencang ini membuat atap genteng dan asbes rumah warga banyak yang rusak, ada yang rusak ringan, ada yang rusak sedang bahkan juga ada yang rusak parah bagian atapnya yang di terjang angin disertai hujan deras.

Beruntung dalam kejadian ini tidak ada korban jiwa namun banyak warga yang merasa ketakutan.

Menurut Ismail salah satu warga setempat, hujan deras dan angin kencang tiba-tiba datang dan langsung seketika menggulung kalvalum teras rumahnya.

“Kami sekeluarga merasa ketakutan karena dengan cepat dan kencang angin menggulung atab kalvalum teras rumah saya,” ucapnya.

Ditempat terpisah, Herry salah satu tokoh pemuda di wilayah sentra pengrajin keris Desa Aengtongtong juga membenarkan adanya beberapa rumah dan teras rumah yang rusak akibat diterjang angin di sertai hujan deras serta tidak sedikit pepohonan yang bergelimpangan.

“Ya mas banyak rumah dan teras rumah serta pepohanan yang tumbang akibat dari kejadian ini,” jelasnya.

Kades Aengtongtong Hadi Sudirpan mengatakan, pihaknya beserta aparat desanya sudah sejak kemarin, Sabtu (19/03/22) melakukan pembersihan dan mengevakuasi pepohonan yang tumbang ke jalan utama desa setempat hingga malam hari.

“Kami berserta aparat desa (Aeng Tong-tong, red) dari kemarin sampai malam hari sudah melakukan pembersihan pepohonan yang tumbang ke jalan di jalan utama desa,” terangnya.

Tinggalkan Balasan