Koramil Pahandut Bersama PSHT  Lakukan Penanaman Pohon

Palangka Raya, Detikzone.net – Babinsa Koramil 1016-01/Pahandut Kodim 1016/Palangka Raya Serka Muhammad Arifin melaksanakan aksi sosial penanaman pohon trembesi bersama Perguruan PSHT Ranting Palangka Raya bertempat di Jalan Hiu Putih Lanjutan Kelurahan Bukit Tunggal Kecamatan Jekan Raya. Minggu 20 Maret 2022.

Kegiatan penanaman pohon ini bertujuan untuk menjaga kelestarian alam, sehingga bisa bermanfaat bagi masyarakat sekitar, sekaligus dalam rangkaian memperingati HUT Korem 102/Pjg ke 48 yang jatuh pada tanggal 23 Maret 2022 nanti.

Dalam aksi yang dihadiri sekitar 40 orang pendekar PSHT bersama Ketua RT 13 dan RW 14 ini, Babinsa Serka Muhammad Arifin mengatakan kegiatan penghijauan yang dilaksanakan dengan menanam pohon trembesi dimaksudkan untuk mengajak Perguruan PSHT secara langsung dalam usaha pelestarian lingkungan alam diwilayah Kelurahan Bukit Tumggal.

“Menanam pohon dimaksudkan untuk penghijauan yang kelak dapat memberikan kenyamanan juga mencegah bencana banjir karena dapat dijadikan sebagai penyerapan air yang secara tidak langsung,” ujar Muhammad Arifin.

“Selain itu menanam pohon untuk menciptakan lingkungan yang asri. Dengan harapan agar masyarakat dapat merawat dan menjaga tanaman tersebut untuk kepentingan bersama,” ucapnya.

Sementara itu salah seorang anggota PSHT Ranting Palangka Raya Sugeng mengatakan, Aksi menanam bersama TNI adalah wujud kepedulian terhadap lingkungan dan kedamaian semesta.

“Sejatinya menjadi pendekar lebih mulia, yaitu menjadi manusia yang berbudi pekerti yang luhur, bermanfaat bagi segenap kehidupan,” ujar Sugeng.

Kegiatan tersebut juga dalam rangka menanamkan sikap memayu hayuning bawono kepada para pendekar PSHT yang berada di Palangka Raya.

Bersama TNI, mereka diajak aktif menjaga kelestarian alam dan kedamaian sesama hidup. Yang terpenting adalah membangun dan menjaga alam agar tetap lestari sekaligus menjaga kedamaian dengan sesama manusia. (Pendim 1016/Plk)

Tinggalkan Balasan