Cegah Paham Radikal, Kapolsek Tlanakan Ajak Tokoh Agama Sampaikan Pesan Persatuan

Pamekasan, Detikzone.net – Kapolsek Tlanakan melalui Bhabinkamtibmasnya gencar laksanakan sosialisasi guna mencegah masuknya paham-paham radikal ke wilayahnya, Minggu (20/03/22).

Aksi sosialisasi itu dilaksanakan agar pikiran masyarakat tidak teracuni oleh pikiran-pikiran ekstrem yang menyebabkan propaganda yang dapat memecahkan persatuan dan kesatuan.

Kapolsek Tlanakan, AKP Sahrawi, SH, mengatakan, ”melalui anggota Bhabinkamtibmas dengan berbagai upaya yang dilakukan untuk mencegah adanya paham radikalisme yang ingin memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia,” kata AKP Sahrawi.

Dia melanjutkan, upaya yang dilakukan dengan memberi himbauan kepada masyarakat binaannya agar tidak mudah terhasut isu provokatif.

“Kami mengharap peran para tokoh masyarakat dan tokoh agama untuk menyampaikan pesan-pesan guna menangkal paham tersebut,” lanjutnya.

Selain itu, sambung dia, Bhabinkamtibmas juga menghimbau serta memberikan pesan-pesan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas), agar kerukunan dan persaudaraan harus tetap terjaga demi keutuhan NKRI.

“Karena penyebaran paham radikal dapat masuk melalui berbagai cara, termasuk lembaga pendidikan. Kita harus mewaspadai penyebaran melalui lembaga pendidikan itu, banyak contoh alumni-alumni masuk ke sekolah dengan membawa paham tersebut dan kita harus waspada dan perangi hal tersebut, baik media massa cetak, elektronik maupun online diharapkan dapat membantu paham radikal maupun teror yang terjadi,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan