Kapolres Sumenep Bersama Kasat Intel Datangi Sekretariat Aliansi BEM, Ini Tujuannya

Sumenep, Detikzone.net – Kapolres Sumenep AKBP Rahman Wijaya, SIK.,SH.,MH bersama Kasat Intel Polres Sumenep AKP Rochim Soenyoto, SH mendatangi Sekertariat ALIANSI BEM Sumenep di jalan Perum Randu Permai Blok B-20 Lingkar Barat Desa Bambalan Kecamatan Batuan Kabupaten Sumenep. Kamis 17/03/2022.

Kedatangan Kapolres dan Kasat Intel Polres Sumenep dalam rangka silaturrahmi dan merespon permintaan audensi dari BEM Sumenep dengan Polres Sumenep beberapa hari yang lalu.

Kedatangan Kapolres dan Kasat Intel disambut baik oleh Kordinator Aliansi BEM Sumenep Nur Hayat dan kawan kawan sekitar pukul 15:00 WIB.

Dimana saat audensi perihal kasus penembakan tersebut digelar Kapolres Sumenep tidak dapat hadir langsung karena ada acara kunjungan kepulauan.

Dalam acara silaturrahmi tersebut Kordinator Aliansi BEM Sumenep Nur Hayat mempertanyakan terkait SOP penimbakan itu dan bagaimana Kapolres merespon hal itu.

Karena kasus penembakan tersebut telah menghilangkan nyawa seseorang dan diduga melanggar Perkapolri 01 tahun 2009 tentang penggunaan kekuatan dalam tindakan Kepolisian dan Perkapolri nomor 08 tahun 2009 tentang HAM dan penyelengaraan tugas kepolisian.

“Kami mendesak Kapolres untuk bertindak tegas dan cepat sesuai dengan aturan menangani kasus ini. Dan berharap aparat penegak hukum lebih memperhatikan SOP dalam bertugas, sehingga kejadian seperti ini tidak terulang kembali karena hal ini persoalan nyawa manusia,” ucap Nurhayat

Nur Hayat menambahkan “Pertemuan ini bukan akhir dari perjuangan kami, kami akan terus mengawal dan memantau perkembangan kasus sampai hukum ditegakkan seadil-adilnya.”

Dalam kesempatan yg sama, Kapolres Sumenep menyampaikan rasa senang dan berterimakasih atas penyambutan dan masukan dari Aliansi BEM Sumenep.

“Saya menyampaikan terimakasih kepada ALIANSI BEM yang telah memberikan masukan dan akan menjadi evaluasi kami secara mendalam.” ujar Kapolres

Kapolres juga menegaskan kalau pihak Polres Sumenep telah membentuk Tim khusus investigasi dalam kasus penembakan tersebut.

“Kami telah membentuk tim khusus investigasi dalam kasus ini.Jika terbukti melanggar SOP maka akan diambil tindakan yang tegas. Kita tinggal menunggu hasil investigasi dan rekomendasi dari TIM.” Jelas Kapolres.

Tinggalkan Balasan