Demi Jalani Program Kerja, Pengurus NU di Bawean Rela Seberangi Lautan

Sangkapura, Detikzone.net- Pengurus Majlis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Daun kembali melaksanakan program kerjanya yaitu Lailatul Ijtima’ Nahdlatul Ulama (LINU) yang ditepatkan dengan acara malam Nisfus Sya’ban dan rapat persiapan Safari Ramadhan.

Menariknya, pengurus harus menyebrangi lautan dengan menaiki tiga perahu ke Pulau Gili dengan jarak sekitar dua kilo, dengan jumlah penduduk sekitar tuju ratus jiwa. Kegiatan dipusatkan di masjid Pulau Gili, Desa Sidogedungbatu, Kecamatan Sangkapura, Rabu (16/03/2022) malam.

Acara dikemas dengan pembacaan yasin, tahlil, sambutan pemantapan ASWAJA oleh Rais Syuriah Kai Ahmad Shodiq dan pembacaan kitab Fathul Qorib yang dipandu oleh Ustadz Muzayyin pengasuh Pondok Pesantren Kun Fayakun, dengan dilanjut tanya jawab. Sementara, setelah acara dilanjutkan dengan rapat pengurus.

“Alhamdulillah, antusiasnya masyarakat Gili luar biasa, dan penyambutannya sangat bagus. Dan disediakan hidangan yang banyak serta berbagai macam ikan laut yang merupakan ciri khas masyarakat Gili sebagai nelayan”, kata Kiai Nashiruddin, ketua Majlis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Daun.

Ia menceritakan, sebanyak 22 pengurus yang ikut dalam kegiatan ini dengan menaiki tiga perahu. Yang berangkatnya sekitar pukul 17.00 WIB dan sampai di Pulau Gili pas adzan maghrib. Dan kembali ke Bawean pukul 23.00 WIB. Dan ia menjelaskan bahwa selama periodenya pengurus MWCNU Daun sudah lima kali berkegiatan ke Pulau Gili.

“Tetap kita akui meski Pulau Gili terpisah dengan Pulau Bawean tapi masih masuk wilayah MWCNU Daun. Dan berkegiatan ke Pulau Gili menjadi tantangan dan kebanggaan tersendiri bagi pengurus yang tentu masih harus menyeberangi lautan dengan menggunakan perahu untuk sampai ke Pulau Gili. Dan alhamdulillah kali ini cuaca bersahabat”, terang Kai Nashiruddin, pengasuh Pondok Pesantren Tahfidzul Qur’an Kalimalang ini.

Juga turut hadir dalam kegiatan ini, diantaranya: Sekretaris Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Bawean Ustadz Syarifuddin, Ustadz Mujib Bendahara PCNU Bawean, Rais Syuriah Majlis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Daun Kiai Ahmad Shodiq, Kiai Nashiruddin ketua Tanfidziyah MWCNU Daun, para pengasuh Pondok Pesantren dan pengurus lainnya.

 

Tinggalkan Balasan