Kades Gunungteguh Lantik Perangkat Baru, Ini Harapannya

  • Bagikan

Gresik, Detikzone.net – Pemerintah Desa Gunungteguh, Kecamatan Sangkapura, Kabupaten Gresik, Jawa Timur, menggelar pelantikan perangkat desa bidang Kasih Kesejahteraan (Kesra), yang berlangsung di balai desa setempat, Rabu (16/03/2022).

Sebelumnya, kasih kesejahteraan dijabat oleh sekretaris desa yang sekarang, Hasan. Karena sekretaris desa sebelumnya meninggal dunia sehingga Hasan dialihkan ke sekretaris desa. Sementara kasih kesejahteraan yang sedang kosong digantikan oleh perangkat baru, Nur Arifatul Hairiyah, dengan melalui penjaring desa.

“Pelantikan ini digelar untuk mengisi kekosongan sekretaris desa yang meninggal dunia. Kemudian ada pengangkatan mutasi yang awalnya kasih kesra dimutasi ke sekdes. Jadi yang kosong itu kasih kesejahteraan dan yang mengisi kekosongan tersebut yang dilantik, Nur Arifatul Hairiyah, melalui penjaringan,” papar Kades Gunungteduh, Abdul Haris.

Haris panggilan akrabnya berharap, kepada perangkat desa yang baru dilantik agar belajar beradaptasi untuk menyesuaikannya dengan pekerjaan barunya dan bertanggung jawab.

“Saya mengharap kepada perangkat yang baru jelas harus bisa belajar beradaptasi, kordinasi dan komunikasi untuk menyesuaikan dengan pekerjaannya atau tupoksinya. Bahwasanya perangkat desa ini memiliki fungsi dan tugas pokok yaitu membantu kepala desa. Serta bertanggung jawab atas pekerjaannya,” harapnya.

Disamping itu, Haris juga berharap, agar pekerjaannya diniati untuk belajar dan mengerahkan kemampuannya semaksimal mungkin demi masyarakat Gunungteguh.

“Kami juga mengharapkan semua pekerjaannya ini diniati untuk belajar dan diharapkan untuk menyesuaikan kemampuannya semaksimal mungkin untuk melayani masyarakat di Desa Gunungteguh ini,” tegasnya.

Pelantikan ini dihadiri Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Sangkapura, tokoh agama, tokoh masyarakat. Badan Permusyawaratan Desa (BPD), perwakilan perempuan dan lembaga kemasyarakatan desa serta undangan lainnya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan