Babinsa Koramil Pahandut Hadiri Sosialisasi Pupuk Cair Lestari 

Palangka Raya, Detikzone.net – Babinsa Koramil 1016-01/Pahandut Peltu Didik Kristiawan menghadiri kegiatan Sosialisasi Pupuk Cair Lestari 102 Panju Panjung Berkah untuk media pertanian dan perikanan kampung berkah, bertempat di Aula Makorem 102/ Panju Panjung, Jalan Imam Bonjol, Palangka Raya.

Acara tersebut di ikuti oleh seluruh Kodim Jajaran Korem 102/Pjg, Lurah/Kepala Desa serta para kelompok petani kampung berkah diwilayah masing-masing.

Dalam arahannya Danrem 102/Pjg Brigjen TNI Yudianto Putrajaya S.E., M.M, menjelaskan, Kegiatan Sosialisasi ini dimaksudkan agar semua mengerti dan memahami tentang masalah pertanian serta meningkatkan keterampilan pengelolaan usaha tani yang memiliki nilai perbaikan lingkungan, ekonomis, sosial dan kesehatan.

Lanjutnya menerangkan, Sebagaimana diketahui bahwa ketahanan pangan suatu wilayah akan berpengaruh terhadap kondisi sosialnya. Oleh karena itu, agar ketahanan pangan berada dalam kondisi yang mantap, maka harus dikelola secara sinergi dalam satu frekwensi antar stakeholder di wilayah.

“Korem 102/Pjg berkomitmen untuk mewujudkan ketahanan pangan yang mantap di Kalimantan Tengah. Berbagai upaya telah dilakukan, salah satunya yang dilaksanakan hari ini yaitu Sosialisasi pupuk cair lestari 102 pertanian dan perikanan kampung berkah,” kata Danrem.

Disela kegiatan Peltu Didik Kristiawan menerangkan, manfaat Nutrisi Lestari Nutrition Water adalah, tanaman yang menggunakan pupuk ini hasilnya akan lebih sehat, karena nutrisi lestari organik, tanah menjadi subur, penghasilan petani lebih meningkat, sehingga petani lebih sejahtera.

“Tujuan sosialisasi ini guna menunjang pelaksanaan tugas dilapangan bagi para petani dengan pendampingan dari Babinsa serta unsur kelurahan atau desa setempat,” ucap Peltu Didik.

Peltu Didik berharap kegiatan tersebut dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya dengan metode yang praktis dan efektif, karena melalui metoda tersebut, penalaran dan pemahaman terhadap materi yang disajikan akan lebih mudah diserap, dimengerti dan diaplikasikan oleh peserta di lapangan.

Tinggalkan Balasan