Turis Jerman Berkunjung ke Bawean, Hobby-nya Mengejutkan

Gresik, Detikzone.net – Turis dari Jerman berkunjung ke Pulau Bawean untuk menikmati keindahan alamnya. Turis ini diketahui bernama Mr. Martin yang mempunyai hobby berenang di laut. Mengapa tidak, bapak Buang Sari yang dipanggil dengan nama akrab Buang asal Dusun Taubat, Kecamatan Sangkapura yang mempunyai rumah di tepi pantai selayar dan saat mendampingi menceritakan bahwa, Mr. Martin mampu berenang di laut hingga 6 jam lebih.

“Unik memang, selain mampu mandi di pantai bertahan hingga ber jam-jam ia juga mampu berenang melampaui dari tepi pantai disamping rumah hingga ke pulau selayar yang berjarak sekitar 1 kilometer meter,” ungkap Buang Sari kepada media, Selasa (15/03/2022).

Ia juga menjelaskan bahwa Mr. Martin ini sangat mencintai lingkungan, bahkan ia menceritakan si Bule ini tidak suka makan dan minum yang berwadah plastik. Menurutnya, karena plastik akan mencemari lingkungan utamanya di pantai.

“Mr. Martin ini sangat mencintai lingkungan bahkan ia tidak pernah minum air mineral gelas, ia lebih suka dan lebih baik minum air mineral galon. Selain itu, ia pandai tentang ilmu tumbuh-tumbuhan bahkan ia sempat mengasih pembelajaran cara merawat pohon bonsai yang baik dan benar ke salah satu warga pencinta bonsai di Bawean,” katanya.

Disamping lain, Mr. Martin ini juga sempat berkunjung ke Madrasah ICP Hasan Jufri Bawean, untuk memberi pelajaran praktek bahasa Inggris ke siswa-siswi. Dan berwisata ke Pulau Noko Gili.

“Mr. Martin tiba-tiba datang ke rumah naik sepeda lipat, entah dari mana ia tau ditempat kami ada wisata. Kemudian saya layani dan diantar ke tempat-tempat yang ingin ia kunjungi, seperti ke Pulau Noko Gili, Pulau Selayar dan bersnorkling di bawah laut untuk mengambil dokumentasi. Dan ia seorang diri ke Bawean dan Insyaallah malam jumat ini akan kembali naik kapal Gili Iyang,” jelas Buang sari.

Tinggalkan Balasan