Rumah Panggung Milik Rohal Sekonjing Roboh Akibat Hujan Lebat disertai Angin Kencang

Ogan Ilir, Detikzone.net – Hujan lebat disertai angin kencang yang melanda Desa Sekonjing Kecamatan Tanjung Raja, Kabupaten Ogan Ilir, sejak malam hingga subuh tadi mengakibatkan sebuah rumah roboh.

Rumah roboh ini rumah panggung yang terbuat dari papan milik Rohal (35) warga Dusun I RT 02 Desa Sekonjing, Kecamatan Tanjung Raja, Kabupaten Ogan Ilir.

Menurut Kapolsek Tanjung Raja, AKP Halim Kesumo, setelah mendapatkan informasi terkait adanya rumah roboh, dirinya langsung memerintahkan Kanit Intel Polsek Tanjung Raja, dan Bhabin Kamtibmas Desa Sekonjing untuk melakukan pengecekan.

“Berdasarkan keterangan pemilik rumah, peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 05.55 WIB. Saat itu pemilik rumah sedang terlelap tidur,” ungkap Halim, Selasa (15/3/22).

Diperkirakan, rumah roboh tersebut diakibatkan oleh tiang rumah yang patah karena tidak kuat menahan beban rumah. Serta diterpa hujan angin yang kencang, sehingga mengakibatkan seluruh bagian rumah roboh dan menimpa satu buah sepeda motor milik korban yang terparkir di bawah rumah.

“Alhamdulillah dalam peristiwa ini tidak ada korban jiwa dan korban hanya mengalami kerugian materil,” ucap Halim.

Adapun upaya yang sudah mereka ambil yakni telah melakukan koordinasi dengan Kepala Desa Sekonjing, serta melakukan evakuasi semantara terhadap korban rumah yang roboh hingga menunggu perbaikan.

“Kita juga mengingatkan kepada warga yang lainnya untuk waspada, karena perubahan cuaca saat ini yang tidak menentu,” pesan Halim.

Penulis: FransEditor: Redaksi

Tinggalkan Balasan