Kapolsek dan Camat Tanjung Raja Sambut Baik Kerjasama & Pengabdian Mahasiswa PTIK

  • Bagikan

Ogan Ilir, Detikzone.net – Dalam rangka kerjasama dan pengabdian kepada masyarakat, dua Mahasiswa Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK) angkatan ke 79 mengunjungi Kecamatan Tanjung Raja, Kabupaten Ogan Ilir (OI), disambut baik oleh Kapolsek dan Camat Tanjung Raja, Selasa (15/03/2022).

Kunjungan yang berlokasi di kantor Kelurahan Tanjung Raja Utara di hadiri Kapolsek Tanjung Raja AKP Halim Kesumo, SH, beserta jajarannya, Camat Tanjung Raja Lukman Ajis, Lurah Tanjung Raja Utara Edi Mawardi, Lurah Tanjung Raja Barat Karbi, Lurah Tanjung Raja Nova Marlina serta tokoh masyarakat.

Kapolsek Tanjung Raja AKP Halim Kesumo, memaparkan bahwa kunjungan mahasiswa PTIK ini dalam rangkah penelitian vaksinasi di Kecamatan Tanjung Raja. Adapun dua mahasiswa yang berkunjung adalah Irsal Latief Ramdani dan Jodi Rahmat.

“Giat kunjungan ini, antara mahasiswa dan warga saling bertukar informasi dan pikiran mengenai vaksinasi,” ujar Halim saat memberikan sambutan.

Diterangkan Kapolsek, Mahasiswa bertanya mengenai proses vaksinasi di setiap kelurahan di Kecamatan Tanjung raja. Begitu juga dengan masyarakat yang meminta arahan tentang vaksinasi dalam hubungannya memutus mata rantai Covid-19.

“Selain penting bagi mahasiswa PTIK, kegiatan ini juga dirasakan manfaatnya bagi warga, karena mendapat pengetahuan,” terang Halim seraya mengucapkan syukur ahamdulillah kegiatan berjalan lancar dan kondusif dan masyarakat mengucapkan terima kasih atas kunjungan mahasiswa PTIK.

Camat Tanjung Raja Lukman Ajis juga menambahkan, menyampaikan, selamat datang kepada mahasiswa PTIK angkatan ke 79 semoga dapat bermanfaat bagi masyarakat, khususnya di Kecamatan Tanjung Raja.

Sehingga menurutnya, apa yang menjadi kendala dalam vaksinasi ada solusinya. Mengingat, terkait pandangan penerimaan vaksinasi eksistensinya bervariasi di tengah masyarakat.

“Apalagi mencakup tentang vaksinasi, karena masyarakat di Kecamatan Tanjung Raja ini bermacam-macam pola fikir untuk penerimaan vaksin,” ujarnya.

Penulis: FransEditor: Redaksi
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan