Kapolsek dan Camat Rantau Alai Pantau Langsung Lokasi Longsor

Ogan Ilir, Detikzone.net – Kapolsek Rantau Alai AKP Sondi Fraguna SH MSi, Camat Rantau Alai Yemsi Trisli SE MSi dan Wakapolsek Iptu Hulman Manurung, meninjau lokasi akses jalan penghubung dua desa yang longsor di Kecamatan Rantau Alai yakni Desa Talang Sari dan Desa Sirah pulau Kilip, Senin (14/03/2022).

“Sekira pukul 11.00 WIB tadi, saya bersama Camat Yemsi dan rombongan, meninjau titik lokasi ruas jalan penghubung dua desa yang longsor yakni di titik longsor pertama di Dusun I Desa Talang sari dan titik longsor kedua di Dusun IV Desa Sirah pulau Kilip,” kata Kapolsek Sondi kepada awak media, Senin (14/3/22).

Menurutnya, peristiwa dua puluhan meter panjang jalan longsor di kedua titik tersebut terjadi pada Minggu malam (13/03/22) sekira pukul 23.30 WIB.

“Diperkirakan penyebab terjadinya jalan longsor tersebut, akibat dari erosi Sungai Ogan, karena serta intensitas curah hujan tinggi pada malam tersebut,” kata Kapolsek Sondi.

Sementara itu Camat Yemsi Trisli, mengimbau masyarakat untuk waspada dan berhati-hati saat melintas di ruas jalan yang tergerus longsor tersebut.

“Akses jalan longsor tersebut, merupakan satu-satunya akses jalan yang menghubungkan antara kedua desa tersebut dengan desa lainnya di Kecamatan Rantau Alai. Maka dari itu, kami imbau agar masyarakat waspada dan berhati-hati,” katanya.

Menurutnya, akses jalan penghubung Desa Talang Sari dan Desa Sirah pulau Kilip tersebut secara darurat masih bisa dilewati, hanya saja untuk kendaraan kecil saja, karena rawan sekali.

“Menyikapi hal ini, kami dari pihak Kecamatan Rantau Alai, juga telah melaporkan ke Pemda Ogan Ilir yang ditindaklanjuti dengan peninjauan oleh Dinas PU,” pungkas Camat Yemsi.

Tinggalkan Balasan