Bhabinkamtibmas Polsek Pagantenan Sambang Tokoh Masyarakat

Pamekasan, Detikzone.net – Bhabinkamtibmas Polsek Pagantenan, Polres Pamekasan, Jawa Timur, menyambangi tokoh masyarakat di Desa Bulangan Barat, Senin (14/03/2022).

Hal ini dilakukan oleh Aipda Didik Purnomo untuk meningkatkan hubungan kemitraan dengan warga di desa binaaannya.

Kapolsek Pagantenan AKP H. Junaidi menuturkan Bhabinkamtibmas merangkul tokoh masyarakat untuk mencegah masuknya paham radikalisme dengan cara mencegah adanya sikap intoleransi yang dapat menimbulkan pecah belah kerukunan dimasyarakat.

Polsek menurutnya sebagai ujung tombak kepolisian dalam harkamtibmas di wilayah dan menjadikan kewajiban personil Polri dalam menciptakan situasi kondisi kamtibmas di desa yang aman dan kondusif.

Baginya eksistensi Bhabinkamtibmas Polsek Pagantenan Polres Pamekasan di tengah-tengah warga dapat membawa dampak yang besar untuk keamanan lingkungan masyarakat, sekaligus mempererat hubungan antara Polri dengan perangkat desa dan masyarakat.

“Dengan ini Polri bisa mencegah adanya kriminalisme maupun aksi radikalisme,” paparnya.

Menurutnya, di samping itu, masyarakat juga menitipkan keamanan desa kepada Bhabinkamtibmas, agar semua masyarakat bisa menangkal segala bentuk dan tipu daya pengaruh paham radikalisme.

“Sambang desa merupakan tugas pokok dari Bhabinkamtibmas dalam upaya menciptakan situasi kamtibmas yang aman kondusif di desa,” terang Kapolsek.

Kapolsek Pagantenan juga berharap masyarakat harus turut terlibat dalam menciptakan situasi keamanan di lingkungannya masing-masing.

“Masyarakat juga berperang aktif dalam keamanan, dengan begitu situasi kamtibmas yang kondusif bisa tetap terjaga,” harap Kapolsek.

Tinggalkan Balasan