Wabup Sampang Launching Cafe & Resto Ken Estoh

Sampang, Detikzone.net- Wakil Bupati Sampang H. Abdullah Hidayat meresmikan Cafe & Resto Ken Estoh yang dikelola oleh Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Akor Jaya Apaan Kecamatan Pangarengan, Sabtu (12/3/2022).

Hadir dalam kesempatan tersebut Camat Pangarengan Syamsul Arifin, Forkopimcam Pangarengan, Ketua AKD Pangarengan Syaiful Islam, Ketua BUMDes Akor Jaya Firhan Zawidi, Tokoh Agama dan Masyarakat di Kecamatan Pangarengan.

Kepala Desa Apaan Hj. Buadah menyampaikan bahwa BUMDes Akor Jaya memiliki beberapa unit usaha salah satunya Cafe dan Resto Ken Estoh saat itu diresmikan.

Pihaknya menyampaikan bahwa pengunjung Cafe dan Resto Ken Estoh nantinya tidak hanya sekedar bisa menikmati makanan namun bisa mengetahui proses olahan Ikan Bandeng.

Hal tersebut menyusul potensi Ikan Bandeng yang ada di Kecamatan Pangarengan sangat melimpah sehingga perlunya dikembangkan untuk menjadi icon daerah.

Selain sebagai tongkrongan pemuda, lokasi kita akan juga dijadikan sebagai pusat study olahan ikan bandeng, ini yang menarik karena satu-satunya di Kabupaten Sampang,” ucapnya.

Pihaknya berharap dengan adanya Cafe & Resto Ken Estoh menjadi pendongkrak perekonomian masyarakat di Desa Apaan Kecamatan Pangarengan.

Foto : Prokopim Pemkab

Sementara itu, Wakil Bupati Sampang H. Abdullah Hidayat menyampaikan apresiasinya atas inovasi yang dilakukan BUMDes Akor Jaya di Desa Apaan dengan memiliki unit usaha Resto dan Cafe.

“BUMDes di masing-masing Desa kami tekankan untuk memiliki unit usaha yang produktif sehingga menghasilkan Pendapatan Asli Desa (PADes),” ujarnya.

Melihat potensi di masing-masing Desa, Aba Ab berpesan agar Kepala Desa ataupun para stakeholder untuk pandai melihat peluang sehingga geliat ekonomi masyarakatnya semakin meningkat.

“Kami berharap Cafe dan Resto Ken Estoh bisa memancing animo masyarakat untuk datang ke Desa Apaan sehingga mendapatkan profit yang tinggi,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan