Ini Cara Babinsa Pasongsongan Ingatkan Prokes Kepada Petani

  • Bagikan

Sumenep, detikzone.net- Sebagai upaya mendukung program pemerintah meningkatkan ketahanan pangan, Babinsa 0827/11 Pasongsongan Serda Joni melaksanakan pendampingan kepada para petani di wilayah binaan dengan terjun langsung membantu para petani di Dusun Durbugan Desa Campaka Kecamatan Pasongsongan, Jumat (11/03/2022).

Menurut Serda Joni pendampingan ini sudah menjadi bagian tugas Babinsa yang harus dilaksanakan sebagai salah satu wujud pemberdayaan wilayah bidang pertanian, guna mempertahankan ketahanan pangan daerah menuju swasembada beras dan ketahanan pangan nasional.

Kegiatan dimulai dari proses pengolahan lahan, sampai dengan masa panen. Setelah berjalan 3 bulan melaksanakan pendampingan, kami membantu petani menggiling padi, yang tujuannya untuk melihat kualitas produksi dari padi tersebut,” ujarnya.

Dikatakan, pihaknya bersama para petani mulai bercocok tanam sampai panen merupakan bentuk pendekatan emosional terhadap masyarakat binaan sebagai wujud kerja sama dengan para petani, yang bertujuan meningkatkan program swasembada pangan di wilayah.

Namun, sehubungan dengan kondisi saat ini yang masih masa pandemi pihaknya juga tidak lupa untuk selalu mengingatkan masyarakat khususnya para petani agar selalu menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes).

Dengan peran aktif Babinsa melakukan pendampingan kepada petani dari awal tanam hingga panen, hasil panen tahun ini mengalami peningkatan yang memuaskan,” pungkasnya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan