Hattrick Ronaldo, Bawa MU Menang atas Tottenham

Foto: Cristiano Ronaldo lakukan selebrasi

Detikzone.net. Manchester United berhasil mengalahkan Tottenham Hotspur dengan skor 3-2 di pekan ke-29 lanjutan liga Premier League 21/22 dini hari WIB.

Kemenangan yang diperoleh MU tak lepas dari pemain penting mereka, Cristiano Ronaldo yang mampu bermain gemilang atas raihan tiga golnya sedangkan di kubu Tottenham dicetak oleh Harry Kane dan gol bunuh diri dari Harry Maguire.

Bermain di kandang sendiri, Old Trafford, MU langsung menekan pertahanan Tottenham. Serangan terus dilakukan anak asuh Ralf Rangnick pada awal-awal babak pertama membuat The Lilywhites -julukan- Tottenham kesulitan untuk berkembang.

Usaha yang digencarkan MU akhirnya berhasil pada menit ke-12. Cristiano Ronaldo membobol gawang Tottenham dari luar kotak penalti meneruskan umpan backflip dari Fred. 1-0 keunggulan Setan Merah.

Tottenham mencoba mencari gol penyeimbang, lambat laun permainan mereka bangkit dan mulai menemukan ritme permainan. Pada menit ke-18 sebenarnya Tottenham berhasil mencetak gol lewat aksi Ben Davies, namun golnya dianulir wasit.

Pada menit ke-35 gol penyeimbang berhasil dicetak Harry Kane lewat titik putih, setelah pemain MU, Alex Telles melakukan handsball di kotak terlarang. Kane sebagai eksekutor penalti mampu menundukkan kiper Manchester United yang dijaga David De Gea. Skor imbang 1-1.

MU tak butuh waktu lama untuk unggul kembali di pertandingan tersebut. Megabintang mereka asal Portugal berhasil menjebol gawang Tottenham untuk kedua kalinya pada menit ke-38. Gol terjadi setelah Jadon Sancho lolos dari jebakan offside yang dirangkai para pemain Tottenham, dari sisi kiri Sancho mengumpan bola datar yang ditujukan kepada Ronaldo dengan mudah ia menjebol gawang Tottenham. Skor 2-1 keunggulan MU hingga paruh pertama selesai.

Selepas turun minum, pasukan The Lilywhites mencoba mengincar gol dengan intensitas serangan yang dibangun. Di babak kedua ini mereka tampil lebih dominan.

Usaha Tottenham pun berbuah manis setelah pemain MU melakukan gol bunuh diri pada menit ke-72. Sergio Reguilon bermaksud menghalau bola namun bola bersarang ke gawangnya sendiri yang tak mampu ditangkap De Gea. Skor kembali imbang 2-2.

Di pertandingan tersebut Cristiano Ronaldo tampil sebagai pahlawan. Pemain dengan raihan lima Ballon d’Or itu berhasil mencetak hattrick pada menit ke-81. Gol bermula dari tendangan penjuru, Alex Telles mengumpan bola dekat gawang Tottenham, bola mampu direbut Ronaldo dengan sundulan kepalanya ia berhasil merobek jala gawang Tottenham yang dikawal Hugo Lloris. Skor 3-2 bertahan sampai pertandingan babak kedua selesai.

Kemenangan yang diraih MU mengantarkan posisi mereka ke empat besar klasemen sementara Premier League 21/22 dengan raihan 50 poin.

Tinggalkan Balasan