Bupati Sampang Launching Pelayanan Rawat Jalan Eksekutif RSUD Mohammad Zyn

Sampang, Detikzone.net- Bupati H. Slamet Junaidi dan Wakil Bupati H. Abdullah Hidayat melaunching Pelayanan Rawat Jalan Eksekutif di RSUD dr. Mohammad Zyn, Jum’at (11/3/2022).

Kegiatan yang juga digelar dalam rangkaian HUT RSUD dr. Mohammad Zyn ke 46 juga dilaunching Sistem Informasi Manajemen Rumah Sakit (SIMRS) sebagai upaya peningkatan pelayanan.

Hadir juga dalam kegiatan tersebut Forkopimda Sampang, Sekdakab Sampang H. Yuliadi Setiawan, Kepala Kantor Kemenag Sampang, Direktur RSU Unair Prof. Dr. Nasronuddin, dr., Sp.PD.,KPTI-FINASIM, Kepala OPD di lingkungan Pemkab Sampang.

Direktur RSUD dr. Mohammad Zyn Sampang dr. Agus Akhmadi menyampaikan bahwa rawat jalan eksekutif merupakan suatu terobosan inovasi yang dilakukan pihaknya untuk memberikan kemudahan pelayanan kesehatan.

Pelayanan yang diberikan untuk Rawat Jalan Eksekutif akan lebih privat dan terdapat sebanyak 11 dokter spesialis yang bertempat di Gedung Graha Utama.

Rawat jalan eksekutif ini sasarannya agar masyarakat menengah keatas yang terbiasa berobat ke Surabaya atau daerah lainnya karena kendala jam kerja beralih berobat di RSUD dr. Mohammad Zyn sebab kita melayani mulai sore sampai malam,” ujarnya.

Pihaknya mengungkapkan bahwa segala inovasi yang dilakukan berkat dukungan dari Bupati dan Wakil Bupati Sampang.

Dalam kesempatan ini kami juga melakukan MoU kerjasama dengan RS Universitas Airlangga, komitmen kita akan terus berbenah memberikan yang terbaik untuk masyarakat Sampang,” ucapnya.

Sementara itu, Bupati Sampang H. Slamet Junaidi dalam sambutannya mengakui jika dilaunchingnya layanan rawat jalan eksekutif di RSUD dr. Mohammad Zyn merupakan suatu inovasi yang luar biasa.

Layanan rawat jalan eksekutif di RSUD dr. Mohammad Zyn menurutnya akan melengkapi peningkatan dan kemudahan fasilitas layanan kesehatan bagi masyarakat di Kabupaten Sampang.

Di awal kepemimpinannya, Aba Idi mengaku memiliki PR untuk membenahi RSUD dr. Mohammad Zyn namun saat ini sudah banyak inovasi dan pembenahan dari segala sektor baik dari sarana prasarana maupun pelayanannya.

Pelayanan fasilitas yang berkualitas dan memuaskan menjadi kunci utama, dengan dilaunchingnya Layanan Rawat Jalan Eksekutif masyarakat Sampang kini masyarakat tidak perlu lagi ke daerah lain jika ingin melakukan pemeriksaan di luar jam kerja,” ucapnya.

Pemerintah Daerah menurutnya akan terus berupaya membangun berbagai fasilitas kesehatan untuk memenuhi kebutuhan layanan kesehatan dasar baik melalui peningkatan status Puskesmas dan pembangunan Rumah Sakit di wilayah Kabupaten Sampang.

Di akhir, Aba Idi menyampaikan harapannya untuk bersama-sama mewujudkan pelayanan kesehatan yang semakin prima sehingga sehingga terpenuhi kebutuhan masyarakat dalam mendapatkan pelayanan kesehatan yang lebih baik. 

Tinggalkan Balasan