Longsor di Kartegeneh Daya Kadur Pamekasan, Lampu Padam & Akses Jalan Terhambat

Pamekasan, Detikzone.net – Bencana alam longsor terjadi di Desa Kartegenah Daya, Kecamatan Kadur, Kabupaten Pamekasan, Madura Jawa Timur, Jum’at (11/03/2022), menyebabkan aliran listrik terputus di dusun Polai Atas desa setempat.

Selain arus listrik terganggu di wilayah ini juga menyebabkan akses jalan raya sempat terganggu akibat material-material terjadinya longsor yang menimpa.

Terjadinya longsor ini akibat hujan deras yang terjadi di Desa Kartegenah Daya, Kecamatan Kadur Kabupaten Pamekasan sekitaran pukul 15.30 WIB.

“Hujan terjadi dari jam 1 sampai sekitaran setengah 4, dan pada saat itu saya mendapatkan kabar bawasannya terjadi longsor dipinggir jalan di desa kami,” ungkap zahroh warga desa setempat.

Budi Cahyono, selaku Manager Pusdal BPDP Pamekasan menyatakan bahwa hujan terjadi di wilayah Pamekasan bagian utara dari hujan ringan hingga hujan sangat deras pada Kamis (10/03/22) sekitar selama 2 jam.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pamekasan mendapatkan kabar kejadian longsor terjadi sekitaran pukul 16.48 WIB. Saat tim BPBD ke lokasi terjadinya longsor, lalu lintas desa Kartegenah Daya terhambat dan aliran listrik terputus.

“BPBD Pamekasan membersihkan pohon tumbang yang terbawa longsoran dilanjutkan hari ini,” lanjut Budi Cahyono.

Kini menurutnya, jalan di Desa Kartegenah Daya kembali normal setelah tim Badan Penanggulangan Bencana Daerah Pamekasan membersihkan material-material longsor dan mengunakan alat berat bego milik PU sekaligus dibantu masyarakat sekitar.

Tinggalkan Balasan