Jum’at Berkah, IWO Pamekasan Berbagi Nasi Bungkus

Pamekasan, Detikzone.net – Ikatan Wartawan Online (IWO) Perwakilan Daerah (PD) Pamekasan terpanggil untuk membuat sebuah gerakan kepedulian, dengan mengadakan Giat Berbagi Berkah dengan membagikan 100 bungkus Nasi kotak gratis bagi masyarakat yang membutuhkan. Jum’at, (11/03/2022).

Kegiatan yang dilakukan di Depan Bakorwil, jalan kesehatan, jalan niaga dan Panti Asuhan Aisyiyah Al Azhar Jl. Gatot Koco No. 33A Pamekasan mendapatkan apresiasi dan antusiasme masyarakat serta pihak panti asuhan sembari mengucapkan “terimakasih kasih banyak”.

Dyah Heny Ketua IWO PD Pamekasan mengatakan agenda ini dinamakan Jumat Berkah, adalah sebuah kegiatan aksi berbagi makanan siap makan berupa nasi bungkus kepada Tukang Becak dan Ojek Online.

Menurutnya, masa pandemi Covid 19 masih belum berakhir, masih dirasakan dampaknya oleh masyarakat Indonesia, utamanya di Wilayah Kabupaten Pamekasan, untuk itu kami berbagi untuk meringankan beban masyarakat yang sulitnya mencari penghasilan demi bertahan hidup

“Nasi bungkus merupakan salah satu makanan primer yang penting guna menunjang tubuh yang Allah titipkan untuk bahan dasar asupan dalam beraktivitas, beribadah juga nutrisi bagi kesehatan,” kata dia.

Adapun sasaran khusus yang menjadi target kegiatan ini kata dia adalah para tukang becak dan para ojek online dan anak-anak yang ada di panti asuhan Aisyiyah Al Azhar Pamekasa.

“Apa yang kami berikan tidaklah seberapa, karena inilah yang dapat kami lakukan sebagai bentuk kepedulian kami kepada warga yang kesusahan mencari nafkah,” terangnya.

Dyah mengatakan, pihaknya akan terus berusaha semaksimal mungkin untuk berikhtiar memberikan yang terbaik lagi dari ini untuk warga masyarakat.

“Doakan saja semoga banyak para donatur yang mau ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini,” ucapnya.

Tinggalkan Balasan