Bupati Apresiasi Kecamatan Galis Atas Vaksinasi Tertinggi se-Pamekasan

Bupati Apresiasi Kecamatan Galis Atas Vaksinasi Tertinggi se-Pamekasan

Pamekasan, Detikzone.net – Bupati Pamekasan, Baddrut Taman, hadir langsung dalam acara pengundian vaksinasi berhadiah di Kecamatan Galis Pamekasan, Madura, Jawa Timur, jum’at pagi (11/03/22).

Dalam acara vaksinasi berhadiah yang digelar pada tanggal 17 januari 2022 – 10 maret 2022 secara serentak di 13 Kecamatan yang ada di Pamekasan.

Kecamatan Galis menjadi daerah tertinggi pelaksanaan vaksinasi, dimana dosis pertman mencapai 95,17 persen, untuk dosis kedua mencapai 52,11 persen.

Bupati Pamekasan menghadiri langsung dalam pengundian vaksinasi berhadiah tersebut sebagai salah satu apresiasi terhadap Forkopimka, Kepala Puskesmas dan Kepala Desa se Kecamatan Galis atas capaian peringkat tinggi tersebut.

“Pagi ini saya bersyukur dan bahagia sekali, karena alhamdulillah vaksinasi Pamekasan Optimis berjalan dengan lancar,” kata Bupati Baddrut.

Bupati menyampaikan bawasannya vaksinasi di Pamekasan saat ini masih terendah se Jawa Bali lantaran banyak masyarakat yang terpengaruh oleh berita hoax tentang vaksin. Namun kata orang nomor satu di Pamekasan ini Pemerintah Daerah berusaha semaksimal mungkin agar vaksinasi di daerah Pamekasan tinggi demi menjaga kesehatan masyarakat.

“Dalam dua bulan ini kita membuat cara agar vaksinasi di Pamekasan meningkat, dari 31 persen (sebelum vaksinasi berhadiah dilaksanakan, red) sekarang alhamdulillah menjadi 71 persen,” ungkapnya.

Bupati Pamekasan yang akrap dipanggil Maz Tamam ini bentuk upaya menstimulus untuk vaksinasi memberikan hadiah berupa 13 sepeda motor, 13 kulkas, 13 sepeda motor, 13 kipas angin, 13 setrika, serta 130 sepatu batik yang diberikan kepada semua kecamatan yang ada di Pamekasan untuk hadiah vaksinasi berhadiah.

Menurut bupati, pelaksanaan vaksinasi di daerah Pamekasan sangatlah berat lantaran hoax yang beredar di masyarakat. Ada yang menganggap COVID-19 dan vaksin hanya halusinasi dikaitkan dengan idiologi tertentu.

Kendati demikian, Bupati Bupati Baddrut Tamam mengapresiasi atas kerja samanya Pemkab dan masyarakat atas acara vaksinasi berhadiah tersebut.

“Terimakasih saya sampaikan kepada pak camat, TNI, Polri, dan Masyarakat seluruh Kecamatan Galis yang sukses menggelar vaksinasi tersebut,” tuturnya.

Bupati pada momentum ini, langsung membacakan pemenang hadiah vaksinasi berhadiah, bahkan bupati juga membacakan hadiah utama yang dimenangkan oleh Ibu Juma’ati warga desa Pagendingan.

Tinggalkan Balasan