Babinsa Koramil Sepang Hadiri Peletakan Batu Pertama Pembangunan Gereja GKE Jemaat Apung

Gunung Mas, Detikzone.net – Danramil 1016-03 Sepang diwakili Serka Helprit dan Serda Fransiska menghadiri kegiatan peletakan batu pertama dalam rangka pembangunan Gereja Baru GKE Jemaat Ampung di Jalan Lintas Palangka Raya – Kurun, Kelurahan Kampuri, Kecamatan Mihing Raya, Kabupaten Gunung Mas, Jumat (11/3).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Bupati Gunung Mas Jaya Samaya Monong, Wakil Bupati Efrensi LP Umbing, Kabag Litbang, Anggota Komisi-1 DPRD Gumas, Kepala Kesbangpol, Plt. Camat Mihing Raya Walman Bon Raid, Camat Sepang Sayusdi, Kapolsek Sepang Ipda Neno Efendo, Lurah Kampuri Junjung Tuah, Ketua Majelis Jemaat GKE Ampung Pdt. Feviola BW Dehen dan Seluruh Tamu Undangan yang hadir.

Danramil 1016-03/Sepang Lettu Inf Juni Wijaya melalui Babinsa Kampuri Serka Helprit menyampaikan sangat mengapresiasi yang sangat luar biasa sehingga terjalinnya kerukunan antar umat beragama di wilayah kampuri.

“Pembangunan Gereja GKE Jemaat Apung yang diresmikan Bupati ini memberikan manfaat bagi toleransi antar umat beragama diwilayah Teritorial Koramil Sepang, sehingga terciptanya situasi aman tentram dan damai,” kata Serka Helprit.

Lanjut mengatakan, pembangunan Gereja tersebut semoga bisa menambah motivasi warga yang beragama Nasrani untuk rajin beribadah dan menjadi simbol untuk selalu menjaga toleransi antar umat beragama khususnya di Kelurahan Kampuri.

“Di Indonesia kebebasan beragama sudah di atur oleh Undang-undang, oleh karena itu meskipun kita berbeda agama kita wajib untuk saling menghormati, menghargai agama lain dengan harapan keanekaragaman ini menjadi ciri khas bangsa kita sekaligus sebagai bentuk bahwa Bhineka Tunggal Ika tidak akan lekang oleh zaman,” terang Serka Helprit.

Serka helprit juga menyampaikan kepada masyarakat yang hadir dalam kegiatan peletakan batu pertama ini agar bersama-sama bergotong royong untuk membantu percepatan pembangunan gereja tersebut.

Tinggalkan Balasan