Usai Didemo Komad,  PT. Pos Cabang Pamekasan Berikan Klarifikasi

Pamekasan, Detikzone.net Detikzone.net. PT. Pos Cabang Pamekasan diserbu massa dari Komunitas Monitoring dan Advokasi (KOMAD) tentang Penyaluran Bantuan Non Tunai (BPNT), periode Januari-Maret 2022 di Kantor Pos Cabang Pamekasan, Kamis (10/03/22).

Aksi demo tersebut terjadi karena Komunitas Monitoring dan Advokasi (KOMAD) menduga PT. Pos Cabang Pamekasan sebagai penyalur tidak paham tentang regulasi penyaluran bantuan yang berbentuk tunai sebesar Rp. 600.000.

Saat dikonfirmasi oleh media, pihak Pos Cabang Pamekasan menyatakan bahwa pihaknya menjalankan tugas sesuai prosedur dengan apa yang diperintahkan oleh Dinas Sosial.

Kita mejalankan sesuai dengan tupoksinya kita, dengan bukti KPM dengan uangnya itu yang kita laporkan ke pihak Kemensos dan tanggung jawab kewenangan kita, Pak, hanya menjalakan prosedur saja, Pak,” turur Bober Syaputra petugas PT. Pos Cabang Pamekasan.

Pimpinan PT. Pos Cabang Pamekasan, Boby, menindaklanjuti para oknum yang melakukan penyaluran BPNT yang tidak sesuai dengan regulasi Kemensos.

Kami tidak menambahkan atau mengurangi yang diberikan oleh Kemensos, dan Kami akan melakukan tindakan kepada petugas kami yang menyalurkan BPNT bila ada data yang tidak sesuai,” ungkapnya.

Pak Boby selaku Pimpinan PT Pos Cabang Pamekasan berbicara di depan media akan menghukum berat bagi oknum yang melakukan hal yang tidak diinginkan.

Ketika petugas kami tidak mencairkan kepada sasaran itu menyalahi SOP, itu akan kami tindak, saya rasa pimpinan akan tegas kepada oknum yang mau bermain-main,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan