Pabung Gunung Mas Hadiri Pelantikan 14 Kepala Desa Masa Periode 2022 – 2027

Gunung Mas, Detikzone.net – Dandim 1016 Palangka Raya Kolonel Inf Rofiq Yusuf S.Sos diwakili Perwira Penghubung (Pabung) Gunung Mas Mayor Inf Idham Khalid S.Ag, pada hari kamis kemaren (10/3) menghadiri Pelantikan dan Pengambilan Sumpah dan Jabatan kepada 14 Kepala Desa terpilih di GPU Damang Batu Kabupaten Gumas.

Pelantikan Kepala Desa (Kades) terpilih oleh Bupati Gumas Jaya Samaya Monong ini hasil pemilihan kepala desa serentak gelombang ke-III Tahun 2021 di Kabupaten Gunung Mas Tahun 2021 masa bakti tahun 2022-2027.

Dalam kegiatan tersebut turut hadir Bupati Gumas Jaya Samaya Monong, Wakil Bupati Gumas Efrensia L.P. Umbing, Ketua TP. PKK Gumas Mimie Mariatie Jaya Samaya Monong, Ketua DPRD Gumas Akerman Sahidar, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Yulius, beberapa Pimpinan Perangkat Daerah, Camat serta tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Bupati Gumas Jaya Samaya Monong mengucapkan selamat kepada kades terpilih serta berterima kasih kepada Kades sebelumnya yang telah melaksanakan tugas selama menjabat.

Bupati berharap 14 kades yang dilantik adalah sebuah hasil perwujudan demokrasi masyarakat desa dimana pilkades gelombang ke-III Tahun 2021 terlaksana dengan tertib, baik dan aman.

Sementara itu Dandim 1016/Plk melalui Pabung Mayor Inf Idham Khalid menyampaikan apresiasi kepada Badan Permusyawaratan Desa (BPD) dan Panitia Pemilihan Kepala Desa atas peran serta kerja kerasnya sehingga pelaksanaan pemilihan kepala desa dapat berjalan dengan aman dan lancar.

“Terciptanya suasana kondusif itulah yang kita harapkan bersama dan selamat bertugas kepada para Kepala Desa terpilih dan dapat memberikan pelayanan kepada Masyarakat dengan baik,” Ucap Pabung.

Mari kita jaga suasana kondusif dan harmonis dengan perangkat desa, BPD, LPM, RT/RW, dan tokoh-tokoh masyarakat serta lembaga desa lainnya dalam membangun desa kedepan-nya,” Lanjutnya.

Pabung berpesan kepada Kades terpilih agar lebih produktif, inovatif sehingga desa menjadi maju demi untuk mensejahterakan masyarakat. “Semoga apa yang anda berikan kepada masyarakat kedepan menjadi ladang amal dan dicatat oleh allah SWT,” ujar Mayor Inf Idam Khalid.

Pabung berharap kepada kepala desa yang sudah dilantik dapat bersinergi dengan aparat keamanan khususnya Babinsa dan Bhabinkamtibmas untuk menciptakan kamtibmas diwilayah serta meningkatkan kesejahteraan bagi masyarakat, Pungkas Pabung. (Pendim 1016/Plk)

Tinggalkan Balasan