Bupati Pamekasan Dukung Reog Ponorogo Jadi Kesenian yang Diakui Unesco

Pamekasan, Detikzone.net – Bupati Pamekasan, Badrut Tamam, menyukai kesenian yang berasal dari Kabupaten Ponorogo yakni kesenian ‘Reog Ponorogo’. Kamis (09/03/22).

Bagi Badrut Tamam, Kesenian Reog Ponorogo merupakan tarian tradisional yang dapat menghibur rakyat. Menurutnya Reog merupakan kesenian yang memiliki filosofi mendalam. Oleh karena itu, Reog Ponorogo patut mendapatkan apresiasi dari masyarakat jawa, maupun luar jawa.

“Saya salah satu penikmat Reog Ponorogo, dibeberapa event Jawa Timur sering disuguhkan Reog Ponorogo dan saya menikmati sekali,” tutur Badrut Tamam.

Bupati Pamekasan menambahkan, pihaknnya bersama masyarakat Pamekasan mendukung agar Reog menjadi kesenian yang diakui oleh United Nations Education, Scientific and Cultural Organisasi (UNESCO).

“Saya dan masyarakat Pamekasan tentunya mendukung agar reog diakui sebagai warisan budaya ditingkat dunia. Mudah-mudahan kita selalu memberikan dukungan untuk masyarakat Ponorogo dan peguyuban wargan Ponorogo, baik didalam maupun diluar negeri,” harapnya.

Maz taman panggilan akrap Bupati Pamekasan berharap Reog Ponorogo menjadu kesenian yang menghibur, edukatif, dan majuh sesuai dengan perkembangan zaman.

“Terimakasih kepada kita semua, seluruh masyarakat Ponorogo, Jawa Timur dan bangsa Indonesia yang telah menjadikan Reog ini menjadi kebudayaan yang harus kita lestarikan,” ujar Bupati Pamekasan.

Tinggalkan Balasan