PSG Tersingkir Di Santiago Bernabeu

  • Bagikan

MADRID, Detikzone.net- PSG kembali gigit jari untuk melanjutkan karir di pentas liga paling bergengsi anta benua biru. Pasalnya, PSG kalah telak saat berhadapan dengan Real Madrid di leg kedua lanjutan Liga Champions 21/22 dengan skor 3-1, Kamis (10/03/22) dini hari WIB.

Kemenangan yang diperoleh Real Madrid sangat dramatis, sebab di babak pertama jalannya pertandingan, Los Galacticos-julukan Real Madrid tertinggal terlebih dahulu melalui gol yang dicetak Kylian Mbabbpe, lebih-lebih di leg pertama lalu Real Madrid juga kalah dengan skor 1-0 di kandang PSG.

Carlo Ancelotti sebagai pelatih pengalaman mampu membawa anak asuhnya untuk bangkit kembali di babak kedua, terbukti dengan hat-trick yang diperoleh Benzema di pertandingan tersebut membuat kubu Madrid lolos ke perempat final liga Champions.

Jalannya pertandingan.

Real Madrid langsung menekan pertahanan PSG, mengingat di leg pertama lalu, Madrid kalah tipis atas PSG dengan skor 1-0. Namun usaha Real Madrid terhenti di sepertiga lapangan. Para pemain PSG tidak terpengaruh dengan pressing ketat yang digencarkan kubu Madrid sebab mereka masih mempunyai simpanan gol membuat permainan mereka teang-tenang saja.

Madrid yang punya misi menang, terus melancarkan serangannya. Berbagai upaya diusahakan Los Galacticos, namun serangan mereka tidak membahayakan kubu PSG. Justru Les Parisiens yang mengancam terlebih dahulu lewat serangan balik cepat. Mbappe melepaskan tembakan setelah menerima umpan dari Neymar pada menit ke-10. Namun tendangan Mbappe mengarah tepat ke penjaga gawang Madrid. Pada menit ke-12 Mbappe kembali mendapat peluang, tapi tendangannya masih bisa ditangkap kiper Madrid.

Kubu PSG akhirnya berhasil mencetak gol pada menit ke-39. Mbappe sukses menaklukkan Kiper Madrid yang dijaga Courtois setelah menerima umpan terobosan dari Neymar. Skor 0-1 keunggulan PSG bertahan hingga babak pertama usai.

Babak kedua

Pertandingan di babak kedua berjalan ketat, sebab Real Madrid harus mengerahkan segala kemampuannya untuk menang demi terus melanjutkan karir mereka di liga paling top seantero Eropa. Mental Madrid kembali pulih setelah gol yang dicetak Benzema pada menit ke-61. Gianluigi Donnarumma terlalu lama memegang bola sehingga dapat diganggu oleh Benzema. Vinicius yang mendapatkan bola liar langsung mengumpan ke Karim Benzema hingga terjadilah gol penyeimbang. Skor 1-1.

Seakan mendapatkan angin segar, Kubu Madrid terus melancarkan seranganya. Setelah gol pertama datang, permainan Madrid semakin garang, beberapa kali Madrid mengancam pertahanan lawan. Gol kedua tercipta pada menit ke-76. Benzema kembali sukses mengelabui kiper PSG setelah menerima umpan terobosan dari luca Modric. Skor berubah 2-1 keunggulan Madrid.

Dua menit berselang, akhirnya publik Santiago Bernabeu bersorak gembira setelah Karim Benzema mampu mencetak hat-trick pada menit ke-78. Benzema berhasil mengambil bola yang terlepas dari Vinicius Junior dan mengarahkannya ke pojok kanan bawah gawang PSG. Skor pun berubah 3-1 sampai babak kedua selesai.

Dengan kemenangan ini Madrid berhak lolos ke perempatfinal liga Champions dengan aggregat 3-2.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan