Coreng Marwah Sampang Hebat Bermartabat Terkait BPD, DPMD Akan Kroscek Salah Satu Desa

  • Bagikan
Foto: Kabid Bina Pemerintahan Desa, A. Irham Nurdayanto, S.STP, M, S.I,

SAMPANG, Detikzone.net- Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Sampang, melalui Kepala Bidang (Kabid) Bina Pemerintahan Desa, akan turun langsung melakukan kroscek terhadap salah satu Desa yang diduga tidak prosedural terkait adanya anggota BPD yang tidak mendapatkan hak-haknya selama dilantik. Rabu, 09/03/2022.

Giat monitoring yang akan dilakukan oleh Kabid Bina Pemerintahan Desa, A. Irham Nurdayanto, S.STP, M, S.I, berdasarkan aduan dan keluhan yang diterimanya.

Kasus yang sudah viral tersebut menjadi atensi oleh pemerintah daerah melalui DPMD Kabupaten Sampang.

Hal itu dilakukan, demi menunjukkan keseriusannya mengatasi permasalahan desa yang sudah mencoreng Marwah DPMD itu sendiri dan kehormatan Pemkab Sampang yang bertagline Sampang Hebat Bermartabat.

Kasus memalukan yang dimaksud  adalah, adanya Anggota BPD yang diduga tidak aktif  dan tidak difungsikan sebagaimana mestinya, bahkan tidak pernah mendapatkan gaji selama menyandang jabatan sebagai BPD.

Insyaallah besok, saya bersama beberapa rekan dari DPMD akan turun langsung ke Desa tersebut dan akan melihat langsung terkait dasas desus dan kabar yang saya terima tentang Desa itu,” ujar Irham saat ditemui di ruang kerjanya oleh Detikzone. Rabu (9/3/2022)

Lebih lanjut Irham bertutur, selain akan melakukan binaan mengenai teknis, pihaknya juga akan memberikan PP bimbingan serta observasi dan evaluasi terhadap Desa yang dimaksud

Tidak menutup kemungkinan, selepas dari desa yang ada di Kecamatan Omben, saya akan beralih ke desa-desa yang lain,” tuturnya.

Tidak hanya di Desa tersebut, kata Irham menegaskan, dirinya juga berencana akan melakukan monitoring dibeberapa Desa lainnya.

Dengan tujuan aktifnya struktural yang ada di desa, dalam peran tugas dan fungsi masing-masing,” tegasnya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan